Dari 3 Kelurahan Dan 6 Desa, Kelurahan Ardirejo tidak masuk PPKM Skala Mikro, Mengapa ?

| | ,

Dari 3 Kelurahan Dan 6 Desa, Kelurahan Ardirejo tidak masuk PPKM Skala Mikro, Mengapa ?

SITUBONDO ( miris.id ) – Di Kabupaten Situbondo Jawa Timur tercatat 132 Desa dan 4 Kelurahan, namun sayang saat rencana Pemerintah Kabupaten Situbondo memberlakukan PPKM Skala Mikro, hanya ada 3 Kelurahan Dan 6 Desa yakni Kelurahan Mimbaan, Patokan dan Dawuhan, Sedangkan di untuk 6 Desa yang diberlakukan PPKM Skala Mikro Yakni Desa Besuki, Desa Sumberkolak dan Wringin Anom Kecamatan Panarukan, Desa Trigonco dan Desa Asembagus Kecamatan Asembagus.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua III Satgas Penanganan Covid-19, Drs. H. Syaifullah MM serta didampingi Dandim 0823 Situbondo Letkol Neggy Kuntagina S.I.P, menegaskan untuk menindak lanjuti penanganan Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Situbondo, akan mengikuti memberlakukan PPKM Skala Mikro.

Anehnya dari 3 Kelurahan di kabupaten Situbondo yang diberlakukan PPKM Skala Mikro, Kelurahan Ardirejo tidak termasuk didalam. Tentunya hal tersebut banyak pertanyaan dari masyarakat Ardirejo sendiri serta Tanggapan Lurah Ardirejo Rocky Syahbana. Rabu (10/2/2021).

” Kok bisa kelurahan Ardirejo bebas diberlakukan dari PPKM Skala Mikro, apakah alasannya ? Tanya Salah Satu Warga RT 03 / RW 1 Kelurahan Ardirejo.

Bahkan Yanto menjelaskan jika Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji lepas diberlakukan PPKM Skala Mikro, berarti Pasar Senggol dimana sejak jam 02:00 WIB sampai Sore dan malam tempat berjualan dimana adanya kerumunanan sudah tidak diberlakukan PPKM Skala Mikro.

” kelurahan dan desa yang masuk PPKM Skala Mikro, seluruh aktivitas akan dibatasi. Misalnya, masyarakat keluar masuk akan dicatat, berarti untuk kelurahan Ardirejo bebas iya kan tidak termasuk diberlakukan PPKM Skala Mikro,” Tambahnya.

Sedangkan saat dikonfirmasi langsung kepada lurah Ardirejo Rocky Syahbana pihaknya juga heran Kelurahan Ardirejo tidak termasuk diberlakukan PPKM Skala Mikro.

Pasalnya menurut Rocky Syahbana jelas, Seharusnya Dari kriteria Warganya seharusnya 4 Kelurahan di Kabupaten Situbondo masuk diberlakukan PPKM Skala Mikro.

” Benar mas Kelurahan Ardirejo tidak termasuk, Terus kalau saya memberikan Tanggapan apakah Warga Saya kelurahan Ardirejo juga dapat mas ? Kasihan warga kelurahan saya tidak bisa mas saya perjuangkan,” Tutur Lurah Ardirejo.

Ia menjelaskan jika dilihat dari persyaratan serta data – data maka Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji juga termasuk diberlakukan PPKM Skala Mikro.

” warga saya sendiri kelurahan ardirejo Disparitas antara Masyarakat Kelurahan dan Desa makin tidak seimbang mas, bisa lihat sendiri di Ardirejo sendiri masyrakatnya rata – rata pekerjaannya Kuli, Tukang Becak, pedagang sedangkan yang PNS kalau di hitung tidak sampai 10 jari apakah Ada BLT di Kelurahan?,” Ungkap Rocky Syahbana.

Menurutnya pihaknya sudah gagal memperjuangkan warga Ardirejo, misal kelurahan Ardirejo juga termasuk mungkin nasib Warganya bisa diperjuangkan.

” Misal Kelurahan Masuk Diberlakukan PPKM Skala Mikro tidak sulit bagi warga mas, Kalau kita misal sudah PPKM insya Allah bantuaan pemerintah pusat dan daerah bagi Warga Ardirejo bisa dapat tapi nyatanya Kelurahan Ardirejo tidak termasuk diberlakukan PPKM Skala Mikro,” Tutupnya dengan raut muka sedih. ( Elly Mardiyana )

Previous

Keluhan Warga Situbondo ! Kapan BLT DD Tahap l Tahun 2021 Cair ?

Warga Sletreng Tangkap Ular Sanca Panjang 5 Meter Pemakan Monyet

Next

Tinggalkan komentar