CAMAT KLABANG PIMPIN GOTONG ROYONG BERSIHKAN SAMPAH DAN KERAHKAN ALAT BERAT

| | ,

CAMAT KLABANG PIMPIN GOTONG ROYONG BERSIHKAN SAMPAH DAN KERAHKAN ALAT BERAT.

CAMAT KLABANG TURUN LOKASI

BONDOWOSO,Miris.id – Sampah di pinggir jalan raya arah Situbondo desa Sumbersuko kecamatan Klabang selesai dibersihkan dengan cara gotong royong.Tempat ini sejak awal jadi target Camat Klabang untuk dibersihkan, karena selain merusak pandangan, juga menebar bau tak sedap di saat hujan turun.

Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu, pemerintahan kecamatan Klabang, pemerintahan desa, warga perumahan Klabang, beberapa anggota NU, dibantu pihak DKP Bondowoso, dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai pukul 13.30 WIB.

Sampah kemudian dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di kecamatan Taman Krocok menggunakan truck pengangkut sampah milik DKP Bondowoso.Terpantau 4 kali sampah diangkut ke TPA.Sementara sebuah alat berat berat pengeruk tanah P.Lilik warga desa Besuk juga diturunkan sebagai bentuk dukungan pada kegiatan ini.

Camat Klabang Riyan Hidayat dilokasi mengatakan,” Lokasi ini memang target saya untuk dibersihkan.Kemuadian pada Jum’at ini saya bersama sama pemerintahan kecamatan, pemerintahan desa, warga perumahan Klabang membersihkan lokasi bahkan pihak dari NU pun turut bergotong royong.

Untuk pemerataan tanah, P.Lilik berikan bantuan dukungan kegiatan ini dengan menurunkan alat berat Buldozer miliknya ke lokasi.

Lokasi yang semula penuh dengan berbagai macam sampah,kini terlihat bersih, tinggal bagaimana kedepan nantinya, tempat ini tidak menjadi tempat pembuangan sampah lagi karena akan diberi baner berisi pesan larangan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di tempat ini “, Ujarnya.

Usai dibersihkan, sekitar lokasi kini terlihat bersih meskipun tinggal sampah jenis plastik perlu dibersihkan kembali agar tampak semakin jauh lebih bersih. (Cipto)

Previous

Sambut Ramadhan Lina Latifa Siapkan Ratusan Sarung Dan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

170 WARGA TREBUNGAN SUMRINGAH TERIMA UANG BLT DD.

Next

Tinggalkan komentar