Camat Bondowoso Kota Dan Lurah Tamansari Respon Pengaduan Masyarakat

| | ,

Camat Bondowoso Kota Dan Lurah Tamansari
Respon Pengaduan Masyarakat

Bondowoso, Miris.id – Kembali 3 rumah milik warga RT.14 kelurahan Tamansari tergenang air selokan hingga kejadian ini dilaporkan kepada Lurah Tamansari dan Cramat Bondowoso Kota yang kemudian ditindak lanjuti dengan serius.

Tergenangnya air ini membuat Ririn pemimukim pemilik rumah merasa kerepotan ketika air banjiri seluruh ruangan, karena semua barang yang berada di lantai selalu dikemasi agar tidak basah terendam air.hingga dengan alat seadanya air dikuras meski buruh waktu lama.

Pasutri Tio dan Andrea, pemilik rumah bersebelahan dengan rumah Ririn (68) mengatakan,” Masak setiap hari rumah saya kebanjiran air selokan, selain kotor juga bau, kadang malam, tengah malam kebanjiran, dan hari ini mulai sore banjir lagi padahal tidak ada hujan.

Kebetulan tadi Ulu – ulu banyu datang kemari dan saya sampaikan kejadian beberapa hari ini namun justru dia sambil ngomel – ngomel bilang begini ” kalau air ke bagian utara dibuka, pasti akan ada demo petani di bagian timur.
Ini bukan kesalahan saya, terkait sampah itu berasal dari segala penjuru jadi kalau begini mending saya tutup saja dengan bangunan permanen lalu saya bangun pengeboran, biar sekalian Sekolah SMK 3 ini lebanjiran kata Andri menirukan ucapan Ulu – ulu banyu.

Sementara Tio dan Sri Agustini membenarkan keterangan Andri bahkan mereka termasuk penjaga sekolah SMK 3, Mashur mendengar langsung saat ulu – ulu banyu mengucapkan hal itu.
Kejadian itupun langsung diadukan kepada Ervan selaku lurah Tamansari, kemudian ditindak lanjuti dengan mengitis ketua RT.14, Cipto datang kroscek lokasi.
Ketua RT.14 mengatakan,” Saya mendapat perintah dari Pak Lurah untuk kroscek lokasi dan hasil kroscek, jalan satu – satunya tempolong kecil di SMK 3 ini harus direnovasi dengan memperdalam dan memperlebar agar air bisa mengalir dengan baik”, kata Ketua RT.14.

Plt.Camat Bondowoso, Rido ketika ditemui di rumahnya memgatakan,” Besok saya turun ke lokasi dan akan berkoordinai dengan Lurah Tamansari selanjutnya dicarikan solusi untuk langkah selanjutnya.

Kalau persoalan ditempat itu memang pernah saya dengar dan mungkin saat inilah harus diambil langkah dan untuk sampah menurut saya, tinggal bagaimana masyarakat agar tidsk membuang sampah sembarangan”, terangnya

Camat Bondowoso beerharap aspirasi warga wajib ditampung agar bisa kendala yang terjadi menyangkut kepentingan umum bisa diurai sehingga di wilayah kecamatan Bondowoso Kota menjadi lebih baik.(cipto)

Previous

Dinas PUPR Harus Tanggung Jawab Dan Serius Tangani Mampetnya Saluran Penyebab Meluapnya Air Di Pasar Pujer

Redaksi PT Media Ringgit Sejahtera

Next

Tinggalkan komentar