Busyet ! Eks Kades Demung Yudi Suriyantono Belum Kembalikan Silpa DD Rp. 270 Juta Rupiah

| | ,

Busyet ! Eks Kades Demung Yudi Suriyantono Belum Kembalikan Silpa DD Rp. 270 Juta Rupiah

SITUBONDO ( Miris.id ) – Yudi Suriyantono Mantan Kades Demung Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo Periode 2014 – 2019, belum mengembalikan Dana Desa (Silpa) Pengembalian Sebesar Rp. 270.000.000 ke Pemerintah Desa (Pemdes) Demung.

Padahal, sesuai Kesepakatan bersama pihak Desa demung dan pihak DPMD berjanji mengembalikan paling lambat batas akhir bulan Oktober 2020.

Notabene sampai saat ini Senin (23/11/2020) Mantan Kepala Desa Yudi Suriyantono tak ada pengembalian apapun.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Demung Aguk Prayogi S,Pd.

” Sampai saat ini belum ada pengembalian dari bapak Yudi Suriyantono mas,” Ucap Aguk Prayogi saat ditemui di kantornya.

Aguk Prayogi juga menerangkan bahwa Yudi Suriyantono sudah memberikan perjanjian secara tertulis, kepada pihak Pemdes Demung dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo.

” Surat perjanjian tertulis ada, bahkan bukan cuma kepada pihak Pemdes Demung saja melainkan juga Di Dinas DPMD yang langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Bapak Lutfi Djoko Prihatin,” Terangnya.

Kepala Desa Periode 2019 – 2025 ini berharap Eks Kepala Desa Yudi Suriyantono secepatnya mengembalikan Keuangan Rp. 270.000.000 dari hasil temuan inspektorat Tahun 2019 tersebut, sebab jika pihaknya belum ada niatan baik Aguk Prayogi meminta pihak Inspektorat menyerahkan permasalahan tersebut ke Aparat Penegak Hukum (APH).

” Iya kalau sampai akhir tahun ini belum mengembalikan, saya meminta Inspektorat menyerahkan permasalahan ini ke APH saja,” Tegasnya.

Sedangkan saat ditemui Yudi Suriyantono dikediamannya untuk dimintai Konfirmasi sedang tidak ada ditempat, dihubungi via telepon berulang kali tak diangkat meski nomer telpon berdering aktif, sampai berita ini diterbitkan belum ada tanggapan dari Eks Kepala Desa Demung. ( ST )

Previous

Pertemuan Rutin Ke 6 Komunitas APSi, Bahas Terbitan Perdana Tabloid Bulanan APSi Dan Kompaknya Berkomunitas

Bawaslu Dinilai Tebang Pilih Dalam Menangani Kasus Dugaan Money Politik Paslon 01

Next

Tinggalkan komentar