Rapat Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso.Sepakat Menunggu Keputusan

| | ,

ARIK JURNALIS MEDIA ONLINE LENSA NUSANTARA SAMPAIKAN LEGALITAS ALIANSI JURNALIS INDEPENDEN BONDOWOSO
ARIK, WARTAWAN MEDIA ONLINE LENSA NUSANTARA SAMPAIKAN LEGALITAS ALIANSI JURNALIS INDEPENDEN BONDOWOSO DIHADAPAN WARTAWAN
BONDOWOSO, Miris.id – Musyawarah pembahasan legalitas nama AJIB ( Aliansi Jurnalia Independen Bondowoso ) kembali diurai dalam rapat musyawarah jurnalis di Tapen Kecamatan Tapen usai meliput kegiatan oprasi masker pada Yustisi Covid – 19 dan pembagian ribuan masker oleh Koramil 0822/11 Tapen bekerjasama dengan juranlis dan Puskesmas Tapen, Kamis (25/2/2021) di depan Makoramil.

SITUASI RAPAT AJIB
Dalam musyawarah itu, Imam Pimpinan media online Cakrawala dan Arik dari Media online Lensa dihadapan para jurnalis menyampaikan usulan legalitas yang sudah dilayangkan kepada Kemenkum HAM hari kemarin.

Imam mengatakan,” Kami sudah berkonsultasi dengan salah satu Notaris bahwa nama AJIB sudah diusulkan tinggal menunggu keputusan dalam beberapa hari kedepan.

Namun beberapa nama lainnya sudah kita persiapkan untuk mengantisipasi jika nama AJIB diminta untuk dirubah.

Nama AJIB yang kami usulkan, murni dari hasil musyawarah dari teman – teman dan tidak sedikitpun memdompleng apalagi menjiplak, sebab jika toh ada nama yang mirip maka itu merupakan kebetulan saja.
Dari kepanjangan singkatannya sudah jelas Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso yang tidak berkaitan dengan aliansi lainnya”, terangnya.

Sementara Arik berpendapat,” Jika memang harus dirubah kami sudah persiapkan tiga nama namun peelu diketahui, kita tidak menyalahi aturan mengingat nama apapun yang diusulkan tidak menganggu hak lainnya.

Kita merupakan aliansi jurnalis dalamlingkup Bondowoso bukan aliansi bersifat nasional, maka dari itu kita berharap nama aliansi yang kami usulkan bisa direkomendasi”, kata Arik.

Sementara disepakati jika Jurnalis yang tergabung dalam AJIB Bondowoso ini menunggu keputusan atau hasil yang akan disampaikan notaris, namun dengan kata sepakat, tetap akan menyatukan solidaritas bersama membangun ikatan persaudaraan anatar jurnalis.(Cipto)

Previous

Pencanangan Santri Bermasker2021, Polres Bondowoso Bagikan 30 Ribuan Ke Pondok Pesantren.

*PAC GP Ansor Arjasa : Sukseskan Gerakan Pasang Bendera 98 Juta selama 3 hari dalam Rangka Harlah NU*

Next

Tinggalkan komentar