28 Orang Donorkan Darahnya Pada Baksos PMI Bondowoso.

| | ,

BONDOWOSO, Miris.id – UTD (Unit Tranfusi Darah) PMI (Palang Merah Indonesia) kabupaten Bondowoso menerima donor darah dari 28 orang pendonor bertempat di pendopo kecamatan Pujer, Rabu (24/2/2021) dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Hendra bagian Admind UTD menyampaikan,” Kegiatan ini diketuai Dr. Yusdeni sedang kami bertiga sebagai pelaksana kegiatan dilapangan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Baksos rutin dan hari ini adalah kegiatan terakhir pada Pebrusri 2021.

Pada kali ini ada 30 orang yang mendonorkan darahnya namun karena dua orang atensi darahnya rendah, maka tidak bisa mendonorkan darahnya.

Maka 28 orang saja yang bisa mendonorkan darahnya, tapi bagi kami jumlah ini sudah cukup luar biasa”, terangnya usai kegiatan

Sementara Budiyono petugas tranfusi darah PMI mengatakan,” Ini adalah kegiatan Baksoa yang rutin dilakukan setiap dua bulan sekali, dimana darah dari pendonor ini, untuk menyetok persediaan darah di PMI.

Sebelum dilakukan donor darah, kita periksa terlebih dahulu untuk mengetahui apakah memenuhi syarat atau tidak mereka untuk mendonorkan darahnya.

seperti tadi dua orang kita batalkan untuk mendonorkan darahnya, karena diketahui atensi darah keduanya rendah”, katanya.(Cipto)

Previous

79 Desa Segera Cairkan Dana Desa 2021.

Ratusan Personil Polres Bondowoso Jalani Vaksinasi Covid – 19 Tahap Pertama

Next

Tinggalkan komentar