AKIBAT GORONG GORONG JEMBATAN ALAS BULUH WONGSOREJO AMBROL, JALUR KENDARAAN BERAT DIALIHKAN.

| | ,

DIPASTIKAN AKAN TERJADI KEMACETAN HINGGA JEMBATAN SELESAI DIPERBAIKI.

LOKASI JEMBATAN ALAS BULUH KECAMATAN WONGSOREJO BANYUWANGI.
BANYUWANGI, Miris id – Akibat gorong – gorong jembatan Alas Buluh di KM SBY 254+400 kecamatan Wongsorejo jebol, terpaksa jalur kendaraan truk, tronton, dan bus dari arah Surabaya menuju Bali dialihkan melalui Probolinggo, Lumajang, Jember, via Gunung Gumitir dan bisa juga melalui jalur Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi, sedang dari Banyuwangi menuju arah Surabaya harus melalui jalur selatan.

Sebuah pesan audio dari pihak Lantas Polres Banyuwangi tentang pengalihan jalur melalui HP milik Suwarno, salah satu wartawan media online, yang isinya sebagai beikut ,” Ijin kordinasi untuk rekan – rekan Kanit Patroli Tapal Kuda, ada kordinasi awal dari PU Balai Timur bahwa jembatan Alas Buluh di kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, mengalami abrol dibagian pondasi bawah sehingga tidak dimungkinkan bagi kendaraan berat lewat jalur tersebut.

Mohon bantuannya untuk diinformasikan awal, untuk kendaraan yang datang dari arah Surabaya ke Bali dimohon melalui Probolinggo kota, Lumajang, via Jember, Gumitir.atau bisa juga lewat Bondowoso, Jember, via Gumitir.

Sedangkan dari arah Banyuwangi mohon diinformasikan dari arah Banyuwangi untuk lewat selatan.

Jadi mohon disampaikan awal rekan – rekan, karena sebentsr lagi untuk pihak PU kami kordinasikan lagi untuk membuat video lebih jelas, kemudian narasi lebih jelas.

Selanjutnya informasi kami kirim ke Radio Suara Surabaya dan pihak – pihak lain yang berkompeten untuk bisa mengalihkan arus khusus kendaraan berat sedangkan untuk kendaraan kecil masih bisa melintas.

Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah dan kemacetan dijembatan Alas Buluh.

demikian terima kasih atas koordinasinya,Assalmualaikum, Wrb ” demikian isi audio yang yang disampaikan “, urainya.

Sementara Eko Suwarno salah satu wartawan media online mengabarkan ,” Kondisi Jembatan Alas Buluh tergerus dan kritis dan tidak bisa dilalui kendaraan besar.

Lokasi kejadian di kecamatan Wongsorejo Banyuwangi tepatnya di KM SBY 264+400 dan video recod, arah Banyuwangi ke Situbondo.

Diharapakan pengendara dari arah Sirabaya menuju Bali lewat via Lumajang sedang dari Situbondo lewat Bondowoso, Jember via Gumitir.

Kini Kondisi jembatan kritis dan menggantung yang sangat berbahaya jika terus dilalui “, terang Eko saat lakukan liputan di lokasi.

Dengan pengalihan jalur ini, dimungkinkan akan terjadi kemacetan di Jalur menuju Banyuwangi demikian pula sebaliknya.

Dipastikan jalan raya Kalibaru dan jalan arak – arak Gunung Gumitir adalah titik kemacetan terparah sampai jembatan selesai diperbaiki.(Cipto)

Previous

Pembentukan Kampung Tangguh Semeru Desa Duwet, Warga Semangat Mengantisipasi Penularan Covid-19

UPT P3 LLAJ BANYUWANGI PASTIKAN PERBAIKAN JEMBATAN SELESAI 15 HARI KE DEPAN

Next

Tinggalkan komentar