Awalnya Oknum Sekdes Arogan Terhadap Wartawan, Setelah Tunjukkan Id Card Bungkam Seribu Bahasa

| | ,

Awalnya Oknum Sekdes Arogan Terhadap Wartawan, Setelah Tunjukkan Id Card Bungkam Seribu Bahasa

SITUBONDO ( miris.id ) – Kembali Dunia Pers dihebohkan dengan sifat Arogan oknum Sekretaris Desa ( Sekdes ) terhadap wartawan yang sedang meliput sebuah berita. Sebut saja Muhammad Faisol selaku Sekdes Paowan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

Pasalnya saat Wartawan Miris.id H. Fauzan Mistari mengambil Rekaman Video saat Sekdes Paowan Muhammad Faisol bersiteru dengan Warga terkait kasus Hutang Piutang sewa mobil yang diduga digadaikan oleh Oknum Kepala Desa dan Sekdes, namun sebelum itu Muhammad Faisol langsung bersifat Arogan dan sempat meminta untuk menunjukkan Id Card.

” Sekdes Paowan langsung bernada kasar terhadap pak H. Fauzan Mistari dan sempat melarang kami untuk merekam, sebenarnya dia sudah tahu kalau kita ini adalah Wartawan miris.id, namun mungkin karena setiap hari disorot dengan pemberitaan sehingga menunjukkan sifat Arogannya kepada kami, Mungkin Faktor Sakit Hati,” Ujar Agung.

Namun akhirnya setelah ditunjukkan Id Card kepada Sekdes Paowan Muhammad Faisol, Ia langsung bungkam seribu bahasa dan mengizinkan Wartawan miris.id untuk melakukan Peliputan.

” Dengan nada kasar meminta menunjukkan Id card, setelah ditunjukkan sudah pak sekdes diam tidak bisa apa – apa dan mengizinkan kami untuk tetap meliput cekcok Sekdes Paowan saat ditagih uang Sewa Mobil Grand Max milik Juma’adin (Korban) ,” Terangnya.

Sedangkan Mas Koko selaku Warga Paowan sangat menyayangkan perlakuan sekdes Paowan terhadap Wartawan yang melakukan pekerjaannya.

” Etika itu harus diutamakan, apalagi seorang Pejabat di Desa dimana dijadikan contoh oleh Masyarakat, kalau seperti itu kami sangat menyayangkan sekali,

Setelah ditunjukkan Id Card, Muhammad Faisol langsung mengatakan bahwa dirinya juga berhak mengetahui identitas Wartawan Tersebut.

” Iya sudah silakan merekam saya mau musyawarah dengan bapak dan ibu Juma’adin, saya kan punya hak menanyakan identitas dari mana medianya,” Kata Sekses Paowan seraya mengizinkan Wartawan untuk Melanjutkan peliputan. Rabu (3/2/2021).

Ditempat yang berbeda Pimpinan Redaksi PT Media Ringgit Sejahtera Media Online Miris.id Santoso Saat ditanyakan Terkait Arogansi Oknum Sekdes, mengatakan masalah ini jangan dibesar – besarkan setidaknya Sekretaris Desa ( Sekdes ) Paowan Muhammad Faisol setelah ditunjukkan Id Cardnya langsung Mengizinkan untuk Meliput.

” Tak ada masalah bagi kami, setelah tahu dan menunjukkan ID Card Sekdes Paowan langsung mengizinkan Bapak H. Fauzan Mistari meliput kembali, jadi menurut kami sudah tidak ada masalah,” Tutur Santoso.

Ia juga menerangkan di Setiap ID Card pasti tertulis Wartawan, kalau di Redaksi dia menjelaskan jabatan H. Fauzan Mistari alias Bronto seno.

” Kalau di ID Card tertulis semua Wartawan, kalau di Redaksi dia adalah Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) PT Media Ringgit Sejahtera Media Online Miris.id,” Pungkasnya. ( Tim )

Previous

Korban Baru ! Sekdes Paowan Kehilangan Kesaktian Saat Dilabrak Warga Terkait Sewa Mobil Grand Max

Diduga Proyek Siluman, Pengerjaan Plengsengan Di Desa Kedungdowo Tanpa Papan Nama

Next

Tinggalkan komentar