Menu Close

Aneh bin Ajaib ! Pasien Sembuh Korona Bertambah, ini Penjelasan Jubir GTTP Situbondo

Miris.id -Situbondo. Aneh tapi nyata, meski tak ada hasil yang diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Situbondo jumlah orang sembuh Covid 19 bertambah 20 orang. Jumlahnya kini mencapai 64 jiwa, Selasa (14/7/2020).

Juru bicara GTTP Covid-19 Kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro saat di konfirmasi olrh wartawan miris.id menjelaskan, hal itu dikarenakan ada prosedur baru terkait status pasien sembuh Virus Korona. “Dulu dua kali swab harus negatif, sekarang sekali sudah bisa,” kata Dadang.

Baca juga :

PKB Usung Abu Bakar Abdi Dampingi Yoyok Mulyadi Maju di Pilkada 2020

Dadang menambahkan, ada syarat tertentu yang harus dilalui oleh para pasien. Seperti, tidak memiliki gejala mengarah penyakit Covid-19. Seperti sesak nafas, panas, dan lain-lainnya. “Tidak memiliki gejala selama 13 hari,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kominfo Situbondo itu mengatakan, seorang dokter bedah di Rumah Sakit Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo juga sembuh. Tapi, dirinya tak tahu kapan pelayanan ruang operasi bedah akan dibuka kembali. “Dokter yang bersangkutan telah sembuh, tapi ruang operasi masih menunggu keputusan pimpinan,” imbuhnya.

Baca juga :

Miris ! Kasus Covid 19 Di Situbondo Tambah Enam, Dua Terjaring Rapid Test UTBK

Data yang diperoleh, jumlah kasus Covid-19 di Situbondo mencapai 160 kasus. Rincianya 64 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, dan 85 menjalani perawatan, Pungkasnya.

(Feb/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *