AKHIRNYA PENYIDIK POLDA JATIM TURUN MENYELIDIKI DUGAAN KORUPSI MAMIN PILGUB 2018

| | ,

AKHIRNYA PENYIDIK POLDA JATIM TURUN MENYELIDIKI DUGAAN KORUPSI MAMIN PILGUB 2018


Ilustrasi anggaran Mamin pilgub Situbondo 2018

SITUBONDO ( miris.id ) – seketika heboh dengan banyaknya informasi dan pemberitaan turun nya tim penyidik Polda Jatim ke Kabupaten Situbondo, beberapa waktu yang lalu seperti yang diberitakan oleh beberapa media online tim Penyidik Polda Jatim memeriksa beberapa pejabat lintas sektor yang di duga terlibat pengadaan makan minum Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 silam.

Alokasi Anggaran yang melekat pada satuan kerja Satpol PP saat itu sebesar Rp. 1.025.000.000,- itu dari pagu proyek realisasi kontrak nya hanya sebesar Rp 428 juta menimbulkan kecurigaan banyak pihak.

menurut beberapa sumber pejabat yang diperiksa lintas SKPD mulai dari Kasatpol PP yang lama yang bertindak selaku pengguna anggaran sekaligus pejabat pembuat komitmen, Unit Layanan Pengadaan, Tim Pemeriksa dan Penerima barang serta beberapa camat di wilayah barat juga telah dilakukan pemeriksaan.

namun seperti dikutip oleh Harian Radar Situbondo, Sekretaris Daerah menyatakan belum tahu terkait kejadian tersebut, namun tidak menampik berdasarkan cerita kabag humas ada beberapa camat yang telah diperiksa.

” Iya mas, Kantor kami banyak di datangi wartawan banyak yang konfirmasi masalah tersebut terhadap pak kasat namun saya tidak tahu bagaimana keterangan kasat terhadap teman teman media” jawab salah seorang anggota Satpol PP yang kebetulan di temui awak media miris.id yang wanti wanti namanya tidak disebutkan.

berdasarkan penelusuran awak media di duga Pengadaan (Mamin) Makan Minum Pemilihan Gubernur tersebut tidak dilaksanakan berdasarkan kontrak yang telah disepakati yaitu berupa nasi kota untuk petugas linmas di semua TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) yang berada di Wilayah Kabupaten Situbondo, namun diberikan dan dipasrahkan sama camat di masing masing wilayah.

Sampai berita ini diterbitkan kedua Camat Di Kabupaten Situbondo Yakni Camat Besuki dan Camat Mlandingan belum bisa dimintai konfirmasi. ( F12 )

Previous

Polsek Kota Bersama Dua Wartawan Online Dan LBH Peduli Yustisi 19

Miris ! Kasus Covid-19 di Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji Bertambah Signifikan

Next

Tinggalkan komentar