Jalan Raya Wijaya Kusuma Kabupaten Situbondo Akhirnya Diperbaik Dinas PUPR Provinsi

| | ,

Perbaikan Jalan Raya Wijaya Kusuma Kabupaten Situbondo diperbaiki Oleh Dinas PUPR Provinsi

SITUBONDO ( miris.id ) – Akhirnya sejumlah pengaduan masyarakat tentang sejumlah kerusakan jalan provinsi akhirnya ditindak lanjuti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Jawa Timur.

Sejumlah titik kerusakan jalan provinsi tang berlubang di Kabupaten Situbondo sebagai penyebab jatuhnya korban kecelakaan ranmor yang dikeluhkan Masyarakat langsung ditindak lanjuti seperti perbaikan di jalan raya Wijaya Kusuma, Senin (8/3/2021).

Dinas DPUPR Provinsi Jawa Timur melakukan pengaspalan dan menutup lubang jalan dengan slogan Tolob yang artinya tutup lobang, sesuai Visi dan misi Bupati Situbondo Drs.Karna Suswandi, M.M., bertujuan agar pengendara roda dan empat bisa tenag dan nyaman dalam berkendara.

Ketika diminta tanggapannya tentang peebaikan jalan Wijaya Kusuma,Yanto pengendara motoe warga desa Kotakan mengatakan,” Alhamdulillah, jalan berlubangbdan kerusakan lainnya di jalan wijaya Kusuma sudah dibenahi oleh petugas dari DPUPR Provinsi Jawa Timur sehingga saya sudah tidak khawatir lagi saat melewati jalan ini. Saya salut atas responnya Bupati Karna”, , katanya lugu.

Kata Yanto,” Mungkin bukan Rananya pemerintah daerah Situbondo sebab jalan ini tanggung jawab dinas PUPR pemeliharaan jalan provinsi.

Tetapi yang dilalukan saat ini merupakan bukti bahwa demi kepentingan umum, Bupati langung bertindak cepat dengan mengusulkan perbaikan jalan melalui dinas PUPR kabupaten Situbondo kepada Kementerian PUPR Jatim”, katanya lugu.

Lanjutnya ,“Saya ucapkan banyak terima kasih juga kepada Kementerian PUPR Jatim, dengan perbaikan jalan ini membuat pengendara tidak takut lagi dan aman dalam mengendara”,ungkapnya.

Abdul Hasan petugas perbaikan Jalan dari Dinas PUPR Provinsi Jawa Timur menyampaikan jika perbaikan ini berslogan (TOLOB) yang berarti Tutup Lubang.

” Pekerjaan ini adalah pekerjaan PUPR Provinsi karena jelas jalan ini adalah jalan provinsi meski tidak semuanya.

Sesuai perintah, kami harus melaksanakan perbaikan jalan yang rawan mengakibatkan terjadinya laka atau pengendara Jatuh.

Kemungkinan pekerjaan tutup lubang ini berkelanjutan di beberapa titik jalan provinsi di Kabupaten Situbondo dan kami tetap menunggu perintah atasan”,terangnya dilokasi.

Diketahui, Bupati Situbondo telah berkoordinasi dengan Kadis PUPR Situbondo Gatot Siswoyo terkait mengusulkan kepada Kementerian PUPR Jatim untuk perbaikan jalan Provinsi yang rusak dan berlubang.

Sedikit – demi sedikit sudah ada tindakan nyata yang dilakukan oleh dinas PUPR pemeliharaan Jalan Provinsi Jatim tentang perbaikan jalan Provinsi yang sempat dikeluhkan masyarakat(Feri))

Previous

KADES KLEKEAN CATUT NAMA DUA INSTITUSI TERKAIT TMMD

DPUPR Provinsi Kerjakan Program “TOLOB” Tutup Lubang Di Jalan Raya Asembagus

Next

Tinggalkan komentar