Agus Ari Cahyadi : Penerima PKH di Situbondo Tergraduasi Melebihi Target Nasional

| | ,

Agus Ari Cahyadi : Penerima PKH di Situbondo Tergraduasi Melebihi Target Nasional

SITUBONDO ( Miris.id ) – Penerima Manfaat (KPM) tak lagi menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Data yang dihimpun Tersebut dari 223 Kelompok.

Agus Ari Cahyadi selaku Koordinator PKH Situbondo jatim mencatat ada sekitar 12 % (persen) penerima PKH masuk graduasi atau keluar sebagai penerima PKH selama Tahun 2020.

“ Dari 53. 252 penerima bantuan PKH, ada 10. Mereka terdiri dari 1. 260 orang penerima PKH karena sudah mandiri. Selanjutnya,ada 693 penerima karena sudah mampu secara ekonomi,serta 8. 270 mengundurkan diri secara alami,” Katanya. Senin (11/1/2021).

PKH akan penerima akan dicabut bila sudah tidak memenuhi persyaratan komponen, Persentase Jumlah penerima PKH yang masuk graduasi melebihi target nasional yang hanya 10 % (persen).

Agus Ari menambahkan, jumlah penerima PKH di Situbondo tersisa 38. 808 orang dari beberapa komponen persyaratan penerima PKH, yaitu kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan sosial. Seperti lansia di atas usia 60 tahun dan penyandang disabilitas. (Edo)

Previous

Tinjau Kesiapan Ruangan Vaksin Covid-19, Kapolres dan Dandim Bondowoso Mengaku Siap Divaksin

Diperiksa Inspektorat, Kepala Desa Paowan Lepaskan Jurus Menghilangkan Raga

Next

Tinggalkan komentar