79 Desa Segera Cairkan Dana Desa 2021.

| | ,

Bondowoso, Miris.id – Dipastikan 79 desa di kabuapten Bondowoso segera cairkan DD (Dana Desa) 2021.

Hal itu diperjelas oleh keterangan Kadis PMD (Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa) kabupaten Bondowoso Haeriyah Yuliati, S.Sos dii ruang kerjanya, Rabu (24/2/2021).

KADIS PMD (PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA) KABUPATEN BONDOWOSO, HAERIYAH YULIATI, S.Sos
Ditemui di ruang kerjanya, Kadis PMD menjelaskan,” Ada 79 desa sudah menyelesaikan APBDES – nya dan sudah saya ajukan kepada pimpinan pemerintah daerah untuk percepatan pencairan Dana Desa (2021).

Jadi tidak perlu menunggu desa lainnya yang masih belum selesai demi percepatan pecairan Dana Desa, sebab Jika menunggu desa lain yang belum selesai, kasihan terhadap desa yang sudah menyelesaikan APBDES nya”, terang mantan Kadis Kominfo Bondowoso.

Lanjut Haeriyah Yuliati,” Dengan dicairkannya DD untuk 79 desa ini, maka akan membuat greget desa lainnya untuk menyelesaikan APBDES – nya.

Jika sudah selesai maka bisa diserahkan kepada Dinas PMD untuk diflverifikasi guna mengetahui apakah benar atau salah, atau sudah sesuai aturan , jika salah maka APBDES dikembalikan kembali ke desa untuk diperbaiki”, imbuhnya.

Kadis DPMD menghimbau kepada desa yang belum menyelesaikan APBDES nya agar segera diselesaikan untuk diajukan sebagai percepatan pencairan DD-nya agar pelayanan kepada masyarakatnya bisa dilaksanakan.(Cipto)

Previous

Siswa Tanggung Gaji Guru Honorer Mengatasnamakan Komite Sumbangan Suka Rela

28 Orang Donorkan Darahnya Pada Baksos PMI Bondowoso.

Next

Tinggalkan komentar