3 Anak Menderita DBD, Lurah Ardirejo Sigap Lakukan Fogging

| |

3 Anak Menderita DBD, Lurah Ardirejo Sigap Lakukan Fogging

SITUBONDO (miris.id) – Dalam melaksanakan Program Kerja 100 Hari Bupati Situbondo yakni mengutamakan pelayanan kesehatan, Lurah Ardirejo Rocky Syahbana, S.Sos sebagai Pejabat negara pada hari Kamis (25/2/2021) menerima Pengaduan Warga Kelurahan Ardirejo terkait 3 orang Anak – anak yang terjangkit Demam Berdarah.

Notabene Rocky Syahbana selaku Lurah Ardirejo langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo dengan mengirim surat guna permohonan melakukan Fogging (Pengasapan) di Dua RT di Kelurahan Ardirejo.

” Benar mas, semua ini masuk program 100 hari kinerja Bupati dimana dalam program nya mengutamakan pelayanan kesehatan, berdasarkan aduan Warga pada hari Kamis (25/2) saya langsung kordinasi kepada Pihak Dinas Kesehatan Akhirnya dari pihak Dinkes kita di tujukan kepada Puskesmas Panji Guna melakukan Fogging (Pengasapan) di RT 4 RW 1 dan RT 2 RW 1 Kelurahan Ardirejo,” Ujarnya saat ditemui Diruangannya. Senin (1/3/2021).

Rocky Syahbana mengatakan bahwa pada hari Sabtu mendapatkan kabar dari pihak Puskesmas Panji bahwa hari Senin (1/3/2021) akan dilakukan Fogging (Pengasapan) di Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.

” DBD ini adakah penyakit yang lebih ganas dari Corona jadi saat ada pengaduan kami pihak kelurahan Ardirejo langsung berkirim surat kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan Fogging (Pengasapan) agar tidak ada korban lagi yang menderita penyakit Demam berdarah,” Katanya.

Saat dilakukan Fogging (Pengasapan) Lurah Ardirejo didampingi Babinsa 0823/02 Koramil Panji Serma Samiono, Bhabinkamtibmas Ardirejo Bripka Dodik dari Polsek Panji, Kasi Sumber Daya Kesehatan Daerah Badrus, dan petugas Puskesmas Panji yang melakukan Fogging, serta didampingi RT setempat Sucipto Ketua RT 4/ RW 1.

Fogging ini dilakukan di 2 RT yakni RT 4/RW 1 dan RT 2 RW 1, Fogging (Pengasapan) dilakukan dikarenakan sudah ada 3 orang anak – anak yang menderita Penyakit Demam Berdarah.

” Ada 3 orang mas, 2 orang dari RT 4 RW 1 dan 1 orang dari RT 2/ RW 1 akan tetapi 1 orang sudah sembuh,” Tegas Rocky Syahbana.

Lurah Ardirejo berharap dengan kegiatan Fogging ini pada masyarakat Kelurahan Ardirejo merupakan pelayanan terhadap masyarakat serta lebih dekat terhadap masyarakat sesuai himbauan Bupati bahwa 24 jam siap melayani Masyarakat.

( San )

Previous

Aset Daerah ( Rumah Dinas ) Diduga Ditempati Pihak Ketiga, Ini Tanggapan Bupati Situbondo ?

ILHAM FAHRUZI PATAHKAN ISU HOAX TENTANG VAKSIN COVID – 19 YANG DIISUKAN HARAM OLEH ORANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

Next

Tinggalkan komentar