Wisata Pantai Du Bibir Bukan Milik Perorangan melainkan Aset Desa Ketah Yang Dikelola melalui Bumdes

| | ,

Wisata Pantai Du Bibir Bukan Milik Perorangan melainkan Aset Desa Ketah Yang Dikelola melalui Bumdes

SITUBONDO ( Miris.id ) – Keseriusan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo untuk meningkatkan potensi pariwisata semakin terlihat mulai era kepemimpinan Bupati H. Dadang Wigiarto, SH dan Wakil Bupati Ir. H. Yoyok Mulyadi. Hal ini terbukti, Pemkab Situbondo telah menetapkan pada tahun 2019 Silam sebagai tahun kunjungan wisata.

Dalam mempersiapkan tahun kunjungan wisata 2019 tersebut, sejumlah desa telah melirik dan mulai berbenah untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di daerahnya. Salah satunya adalah potensi obyek wisata Pantai dan Hutan Mangrove Du Bibir di Desa Ketah, Kecamatan Suboh.

obyek wisata yang terdapat dua bibir pantai dengan ditumbuhi tanaman mangrove dan cemara laut ini, membuat pengunjung yang datang bisa terlarut dengan suasana alamnya yang indah mempesona.

Pengunjung juga bisa menyusuri hutan mangrove secara lebih dekat sambil jalan-jalan santai disekitar pantai, atau bagi yang senang memiliki hobi memancing bisa juga membawa alat pancing untuk memancing ikan di sekitar lokasi pantai. Sehingga semua momen indah saat berada di obyek wisata ini, membuat pengunjung tidak lupa untuk mengabadikannya dengan menggunakan kamera atau HP.

Kepala Desa Ketah, Anik Yanuarita mengatakan, nama pantai ini diambil dari Bahasa Madura yaitu Du Bibir yang berarti dua bibir.

“ Karena di obyek wisata ini memiliki dua bibir pantai, maka oleh warga menyebutnya Pantai Du Bibir,” Kata Anik saat ditemui Di ruangannya.

Anik Yanuarita menerangkan Wisata Pantai Du Bibir di Desa Ketah jelas itu adalah Aset Desa dimana tempat tersebut selain Tanah Kas Desa Ketah wisata tersebut juga dikelola Pemdes melalui BUMDES yang saat ini dipertanggungjawabkan kepada Pokdarwis Desa Ketah.

” Wisata Pantai Du Bibir itu bukan milik perorangan, melainkan itu adalah aset Desa yang dikelola Melalui BUMDES,” Jelasnya.

Harapan harapan Srikandi Desa Ketah ini semoga di tahun 2021 Wisata Pantai Du Bibir sudah bisa di buka dengan Normal kembali, Karena Kecamatan Ketah masih berstatus Zona Merah maka Wisata tersebut masih ditutup hingga sekarang.

” Kita berharap Pandemi Covid-19 sudah berakhir menjelang awal Tahun 2021, karena kami fokus untuk meningkatkan perekonomian, terutama membuka kembali tempat Wisata Pantai Du Bibir, untuk saat ini masih tutup karena Kecamatan Suboh masih berstatus Zona Merah jadi insyaallah awal tahun sudah mulai dibuka ,” Tutupnya. (Elly)

Previous

EKO FEBRIANTO : PILKADA JANGAN SAMPE MEMPENGARUHI PROSES PENEGAKAN HUKUM

Sekda Syaifullah Benarkan Bupati Situbondo Terinfeksi Virus Disease Covid-19

Next

Tinggalkan komentar