RUTINAN MDS RIJALUL ANSOR PAC GP ANSOR BESUKI | 11 JANUARI 2021

| |

RUTINAN MDS RIJALUL ANSOR PAC GP ANSOR BESUKI | 11 JANUARI 2021

SITUBONDO (Miris.id) – Mengawali awal tahun 2021, PAC GP Ansor Besuki menghiasi awal tahun Masehi ini dengan menggelar kembali Rutinan Dzikir dan Sholawat yang diberi nama Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor. Kegiatan MDS kali ini dilaksanakan di Kantor Sekertariat PAC GP Ansor Besuki, Jalan Seruni Kota timur Kecamatan Besuki pada hari┬áSenin malam Selasa 11 Januari 2021.

Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor kali ini dihadiri Ketua PC GP ANSOR Kabupaten Situbondo, Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim, juga ikut serta hadir Ketua MWC NU Besuki, Pembina PAC GP Ansor Besuki, Satkoryon Besuki dan seluruh Pimpinan Ranting GP Ansor se – Kecamatan Besuki.

Majelis Dzikir Sholawat (MDS) Rijalul Ansor merupakan kegiatan rutin PAC GP Ansor Besuki yang dilaksanakan secara anjangsana ke semua ranting se – Kecamatan Besuki.

MDS Rijalul Ansor merupakan bentuk mahabbaturrasul atau wujud kecintaan Pemuda Ansor kepada Baginda Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Di sisi lain MDS Rijalul Ansor juga sebagai ruh pergerakan GP Ansor yang harus dijaga para kader muda Pemuda Ansor dalam menghadapi perubahan era dan ikut serta mewarnai sendi-sendi perjuangan dalam menjaga dan melestarikan tradisi Amaliah Nahdlatul Ulama (NU). Ansor secara kelembagaan harus mampu menjawab tantangan dan menghadapi dengan semangat kebersamaan antara satu dengan yang lain. Tentunya sinergitas Ansor harus terus dikuatkan dengan pengabdian nyata kepada masyarakat sebagai kekuatan dakwah dalam mengembangkan ideologi Ahlussunnah wal Jamaah dan Pancasila sebagai wujud akan cinta tanah air dan bangsa.

Semoga selain beristiqomah dalam berkegiatan dakwah, kita juga harus mampu meneladani perjuangan para Kiai dan Masyayikh di sekitar kita sekaligus tokoh-tokoh yang telah ikut mewarnai perjuangan NU di Besuki khususnya dan di Situbondo pada umumnya.(tim)

Previous

6 Kades Wakili 152 Kades Kirim Surat Ke DPRD Untuk Hearing Pilkades 2021

Kehadiran Inspektorat Situbondo Ke Kantor Desa Paowan Di Cibir Oleh Warga

Next

Tinggalkan komentar