Membentuk Karakter Enteprenuership Santri Sukorejo Dalam kreatifitas Produk Santri

| |

Membentuk Karakter Enteprenuership Santri Sukorejo Dalam kreatifitas Produk Santri

Situbondo,( Miris.id)
Pengembangan karakter Entrepenuer santri Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo jawa timur melalui event pameran produk santri dan alumni. mengangkat seluruh kreatifitas produk santri dari seluruh nusantara.

Sekitar 35 stand pengurus Rayon IKSASS se nusantara dan beberapa stand pameran milik Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP) berjalan arif , Pembukaan Pameran produk santri putri itu dibuka langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy.

Menurut Kiai Azaim, dalam tausiyahnya mengatakan, pameran produk santri dan alumni, merupakan laboratorium bagi para santri itu agar supaya bisa nantinya berbaur dan beradaptasi saat sudah ada di tengah -tengah masyarakat. Oleh karena itu, dakwah dengan jalur pemberdayaan ekonomi keumatan, merupakan wasiat para almarhumain Ponpes Sukorejo untuk pengembangan konsep ekonomi demi menjaga prinsip-prinsip ekonomi Syari’ah.

“Bagaimana prinsip -prinsip Pemberdayaan ekonomi itu dilakukan bukan hanya soal keuntungan materi, tetapi lebih dari itu bagaiman pondasi syari’ahnya, karena sesuatu yang memiliki nilai ekonomi maju dan halal maka akan menjadi lebih baik dalam ibadahnya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pusat Iksass bidang Ekonomi Zeiniye, yang telah menyaksikan acara tersebut, mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan pameran produk santri dan alumni. Kegiatan tersebut merupakan wujud dari program Pemprov Jawa Timur, yaitu OPOP atau One Pesantren One Product.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua terutama Para santri tidak hanya mengaji di Pesantren, melainkan nanti akan muncul sosok entrepreneurship baru dari pesantren Sukorejo,” kata Zeiniye

Ketua DPC PPP Situbondo itu juga mengatakan, kedepan pameran produk santri dan alumni ini diharapkan akan memupuk jiwa wirausaha para santri harus menjadi lokomotif penggerak ekonomi di tengah masyarakat.
(edo/ red)

Previous

Polres Situbondo bersama Dinas Kesehatan Sosialisasi Program Vaksinasi Covid-19

BAKTI SOSIAL SINERGI SEHAT ANTARA TNI – RAKYAT UNTUK KEBANGSAAN DAN KEMANUSIAN

Next

Tinggalkan komentar