Cari Makanan Khas Jogja Dengan Harga Murah Semuanya Di Angkringan AHZA

| |

Cari Makanan Khas Jogja Dengan Harga Murah Semuanya Di Angkringan AHZA

( MIRIS.ID) – Selama pandemi Covid-19, makan di angkringan AHZA pun ada aturan mainnya. Angkringan yang merupakan tempat makan dan kongkow-kongkow di pinggir jalan menjadi favorit karena menu makanannya begitu beragam dan murah.

Hidangan yang tersaji di gerobak angkringan antara lain aneka sate, gorengan, wedang jahe, wedang uwuh, serta kopi joss. Bagi masyarakat Situbondo angkringan AHZA tempat asyik menghabiskan malam seringkali dilewatkan sambil duduk-duduk di warung angkringan yang tersebar di sudut kota.

Di masa pandemi Covid-19 ini, ada protokol yang membuat pecinta angkringan AHZA terpaksa menahan diri untuk tidak nongkrong dan berkumpul berdekatan demi mencegah penularan virus corona. Kendati gencar meminta masyarakat tidak banyak ke luar rumah saat pandemi, Pemerintah Kota Situbondo tidak melarang usaha mikro seperti angkringan asalkan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Untuk angkringan, sama seperti jenis usaha lain yakni cafe dan restoran. Pengelola juga diimbau mengatur pelanggannya untuk mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus corona, yakni dengan memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain.

“Di angkringan AHZA harus juga dilakukan pengaturan tempat duduk pelanggan,” ujar owner angkringan yang kerap dipanggil fendy

Jarak aman tempat duduk yang dimaksud adalah separuh dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Contoh, satu kursi di angkringan AHZA yang biasanya diduduki oleh empat orang, maka kini hanya boleh terisi tak lebih dua orang. Jarak antar kursi juga diatur agar tidak terlalu rapat.

Warga Situbondo khususnya warga di daerah jalan semeru memaklumi angkringan AHZA menjadi tempat favorit interaksi masyarakat. Selama masa pandemi Covid-19 ini, angkringan AHZA tetap diserbu masyarakat karena menjadi tempat yang selalu menyediakan makanan khas jogja yang murah. Menurut Salah satu pengunjung yang enggan menyebutkan nama, angkringan AHZA ini menjadi salah satu tempat angkringan tradisional yang diburu karena dipercaya menyediakan berbagai macam makanan khas jogja yang Murah dan enak.

Penulis : Hasan Basri

Previous

TNI / Polri Jaring 15 Orang Tak Menggunakan Masker Saat Laksanakan Operasi Yustisi Di Desa Gebangan

Tak Sulit Mencari Tembakau Besuki Murah Berkualitas ! Disini Tempatnya

Next

Tinggalkan komentar