Hujan Guyur Situbondo, Tangkis Sungai Desa Klatakan Jebol

| | ,

Situbondo,( Miris.id)-Intensitas hujan deras mengguyur sebagian wilayah Situbondo. Kondisi ini membuat debit air di sejumlah aliran sungai tinggi di tepi jalan raya pantura Dusun Pecaron, Desa Klatakan Kendit.

Arus air membuat sebagian tangkis sepanjang kurang lebih 5 meter di sungai tersebut jebol. Akibatnya, air bercampur lumpur dan material batu meluap ke jalan raya. Bahkan dua warung yang ada di lokasi itu juga tak luput dari hantaman banjir. Seperti warung milik Rifai Bahkan, hanyut terbawa banjir.

” Hujannya memang sangat lebat, di jalan sampai banyak genangan air, jadi hingga warung saya juga kebawa banjir ” kata Arief, Senin (15/2/2021).

Menurut keterangan di lokasi, luapan banjir mulai menggenangi jalan raya pantura Dusun Pecaron Desa Klatakan terjadi sekitar pukul 01.15 Wib dini hari. Saat itu luberan air bercampur lumpur dan material bebatuan, menutup sebagian badan jalan hingga ketinggian 20-30 cm.

Akibat kejadian itu , arus lalu lintas macet , hingga mengular 1 KM sentara petugas polisi serta TNI saat ink memberlakukan sistem buka tutup agar arus kendaraan berjalan lancar.

Debit air berangsur normal. Banjir pun perlahan mulai surut. Namun, banyaknya material banjir di tengah jalan membuat kendaraan yang akan melintas tetap diarahkan menggunakan satu jalur.
( edo/red)

Previous

Pengendara Roda Dua Kena Sangsi Jongkok Berdiri Saat Terjaring Operasi Yustisi Polsek Bondowoso.

Ribuan Aset Daerah Bondowoso Terancam Hilang, Pemkab Segera Buat Sertifikat

Next

Tinggalkan komentar