Tanggapan Ketua LSM BUSER Terhadap Polemik Guru dan Wali Murid di SDN 3 Jangkar

| |

SITUBONDO ( Miris.id ) – Polemik Guru dan Wali Murid SDN 3 Jangkar yang terjadi beberapa waktu lalu terus bergulir. Terhadap persoalan ini beberapa media sudah menyoroti kinerja Guru, Kepala Sekolah dan Ketua Komite SDN 3 Jangkar, karena diindikasi sebelumnya bahwa beberapa pihak sekolah memang tidak ada respon terhadap permasalahan yang terjadi.

Ini terbukti sejak masalah tersebut terjadi awal Juli 2020 yang lalu hingga saat ini cenderung dibiarkan begitu saja.Tak pelak hal ini memantik reaksi beberapa pihak salah satunya adalah Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Buser (Jaelani).

Saat di temui dikediamannya Minggu (15/11) Jaelani menyampaikan Bahwa

“Seharusnya Guru, dan Kepala Sekolah lebih responsif terhadap masalah yang terjadi, karena saat ini masa Pandemi Covid 19, maka Pihak Sekolah harus memaklumi apa yang terjadi dan tidak bisa main tuduh sembarangan, baiknya Pihak Sekolah mendatangi wali murid yang bersangkutan untuk mengklarifikasi dan menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan, sehingga masalah ini tidak menjadi konsumsi publik” Harapnya.

Dilain pihak Zainul sebagai wali murid ketika ditanya tentang langkah lebih lanjut yang akan ditempuh dalam menyikapi masalah ini dia menyampaikan

” Saya tetap menunggu itikad baik dari pihak sekolah, jika ternyata Pihak Sekolah masih diam dan tidak merespon maka masalah ini bisa saya naikan ke Dinas Terkait, karena dengan berlarutnya masalah ini sangat memberatkan bagi saya, ada beberapa komunikasi dan tekanan yang tidak bisa saya sampaikan pada rekan – rekan media” Tutupnya.

Semua pihak berharap masalah ini cepat teratasi dengan baik, karena hal ini menjamin kenyamanan aktivitas Belajar Mengajar Bagi Siswa yang bersangkutan.

(Tim )

Previous

Selewengkan Dana Covid 19, Waspada Hukuman Mati Menanti

Memalukan ! 9 Warga Mimbaan Situbondo Kembalikan Amplop Diduga Money Politik Yang Dilakukan Paslon 01

Next

Tinggalkan komentar