Sosok Bung Karna Bupati Situbondo Pemilik Gaung Slogan Perubahan

| |

DIREKTUR PT. Miris.id BERSAMA
BUPATI SITUBONDO Drs.KARNA SUSWANDI, M.M.

Miris.id Kamis (4/3/2021)
Penulis : Frengky Hendra Istiawan

Cita-cita dan karir boleh setinggi langit, garis tangan tetap menentukan, hal tersebut bisa berlaku bagi sosok Drs. H. Karna Suswandi, M.M, seorang PNS sejati yang kini atas ijin Yang Maha Kuasa menjabat Bupati Situbondo.

Drs. Karna Suswandi, M.M yang memiliki Gaung Slogan Perubahan ini, kini dipercaya masyarakat Situbondo untuk memimpin kabupaten Situbondo yang berjuluk Bumi Sholawat Nariyah ini menjadi lebih maju dan rakyat lebih sejahtera.

Perlu diingat proses pemilihan Kepala Daerah yang dihelat serentank Desember 2020 Kemarin merupakan kemenangan Drs. Karna Suswandi, M.M., bersama masyarakat Situbondo.

Putra Asli Kabupaten Situbondo yang lahir di Desa Curah Tatal kecamatan Arjasa ini, bisa dikatakan luar biasa, sebelum menjabat Bupati Situbondo, dirinya pernah menduduki jabatan penting di kabupaten Bondowoso dan kabupaten Lumajang.

Tak heran gaung slogan perubahan benar – benar mulai dirasakan masyarakat Situbondo dengan program 100 hari kerja Bupati Situbondo yang tidak hanya mengutamakan pelayanan kesehatan akan tetapi melayani keluhan masyarakat yang direspon cepat tanpa menunggu waktu bahkan turun langsung ke lokasi.

Ini merupakan karakter yang dimilkinya bahkan tak asing bagi Publik serta insan wartawan, bagaimana ketika Drs. Karna Suswandi, M.M., menduduki jabatan penting apapun untuk kepentingan umum.

Bupati yang dikenal disiplin, murah senyum merupakan ciri khasnya namun begitu, dirinya juga cukup familiar dan humoris kepada siapapun dan dari latar apapun sehingga saa bertemu orang pasti enggan untuk beranjak.

Disiplin merupakan prinsip yang cukup mendasar darinya dan Ketegasannya dalam memimpin kabupaten Situbondo sudah dilakukan sejak sepekan dilantik dan menjabat pada, Jum’at (26/2/2021) lalu oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa.

Kinerjanya sudah nampak dirasakan oleh Masyarakat Situbondo, salah satu bukti koengaduan masyarakat tentang kerusakan jalan Raya Provinsi PB. Sudirman langsung direspon dengan cepat dengan bukti jalan rusak akhirnya diperbaiki meskipun bukan kewenangannya.

Bupati yang dikenal dengan gaya sederhana ini langsung menunjukkan Quick Respon dengan mengusulkan melalui Dinas PUPR Situbondo kepada Kementerian PUPR Jatim untuk melakukan pemeliharaan atau perbaikan jalan rusak berlubang agar masyarakatnya tidak merasa resah dan nyaman dalam bekendara.

Mari bersama – sama dukung kinerja Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Situbondo dalam era perubahan yang digaungkan melalui slogan saat kampanyenya benar – benar dirasakan oleh masyarakat kabupaten Situbondo, sehingga membuat kabupaten Situbondo akan semakin maju dan rakyat senakin sejahtera.

Diharaokan kinerja Bupati Situbondo Drs.Karna Suswandi selama sepekan akan tetap dilakukan hingga akhir jabatan sesuai slogannya.

Previous

KOMINFO BONDOWOSO DAN WARTAWAN RAMAH TAMAH BANGUN BONDOWOSO KE DEPAN.

Selaraskan Program PAKEM Bupati Bung Karna Dengan Quick Respon Dinas PUPR Situbondo

Next

Tinggalkan komentar