Seorang Wartawan Harus Pandai Mengolah Kata Agar Menarik Bagi Khalayak

| |

Seorang Wartawan Harus Pandai Mengolah Kata Agar Menarik Bagi Khalayak

SITUBONDO ( Miris.id ) – Ketua Komunitas Perkumpulan Jurnalis (APSi Group) Aliansi Pewarta Situbondo Frengky Hendra Istiawan, menyatakan bahwa setiap wartawan sebaiknya harus kaya akan perbendaharaan kata.

” Seorang wartawan harus memiliki banyak perbendaharaan kata agar nantinya dia bisa lebih kreatif lagi dalam meningkatkan hasil karya jurnalitstiknya”, Ujar Frengky yang juga selaku Direktur Utama PT Media Ringgit Sejahtera.

Menurut Frengky panggilan akrabnya, wartawan adalah profesi yang paling tinggi interaksinya dengan penggunaan bahasa Indonesia.

Setiap hari para wartawan bergulat dengan bahasa, memilih dan menyusun kata sehingga menjadi informasi yang menarik bagi khalayak.

Wartawan yang khas dengan rambut pirang ini mengemukakan, seorang wartawan juga harus mampu menggunakan kata-kata yang tepat dalam menyajikan informasi,

Artinya adalah, kata yang digunakan harus sanggup memunculkan gagasan yang tepat pada khalayak, seperti yang diinginkan oleh pembicara yang menjadi narasumber dari berita yang dibuat.

” Selain kaya akan perbendaharaan kata, ketepatan dalam perawatan juga sangat penting dalam pemberitaan,” Katanya.( San )

Previous

PESAN KADES JURANG SAPI KEPADA MASYARAKAT LUAS USAI JALANI VAKSINISASI JANGAN TAKUT DIVAKSINI.

Di Tahun 2021 Pemdes Curah Jeru Utamakan Pemberdayaan Jadikan Target Optimalkan Ekonomi

Next

Tinggalkan komentar