PT MRS bersama Komunitas APSi Group Resmikan Kantor Skretariat Bersama

| |

PT MRS bersama Komunitas APSi Group Resmikan Kantor Skretariat Bersama

SITUBONDO ( Miris.id ) – Akhirnya Media Online Miris.id dibawah naungan PT Media Ringgit Sejahtera bersama Komunitas Perkumpulan Jurnalis Aliansi Pewarta Situbondo Group (APSi Group) resmikan Kantor Skretariat Bersama (Sekber) di Jalan Pemuda RT 003 / RW 001 Nomer 46 Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Ardirejo Rocky Syahbana yang juga selaku Pembina Komunitas APSi Group, serta seluruh Anggota Komunitas APSi, Marlena Law & Office, dan Nawasena & Associates, LPLH TN, serta beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bersama Komunitas Pegiat Sosial Gerakan Sapa Jalan Sahabat Remaja Milenial Ngereng Ulama. Minggu (17/1/2021).

Acara peresmian kantor Sekretariat Bersama PT Media Ringgit Sejahtera (Miris.id) serta Kantor Komunitas APSi Group diawali dengan Tahlil serta Doa, ditambah Sambutan – sambutan Dari Direktur Utama PT Media Ringgit Sejahtera Frengky Hendra Istiawan, Pimpinan Redaksi Media Online Miris.id Santoso, Lurah Ardirejo Rocky Syahbana serta sambutan Tambahan dari Yason Silvanus SH selaku Lawyer Muda Yang menamakan dirinya Nawasena & Associates
Untuk memberikan Syaran Hukum sebelum prosesi Pemotongan Nasi Tumpeng.

Direktur Utama PT Media Ringgit Sejahtera Frengky Menyampaikan dalam sambutannya
Sangat berterima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara Peresmian kantor Sekretariat Bersama PT Media Ringgit Sejahtera.

” Terima kasih banyak untuk semua para Undangan, terutama Kepada Bapak Lurah Ardirejo Rocky Syahbana yang mana juga selaku Pembina Komunitas APSi Group, dan khususnya semua saudaraku yang cintai seluruh anggota Komunitas APSi Group,” Kata Frengky.

Lelaki yang memiliki Khas Rambut Pirang ini berharap dengan adanya legalitas perusahaan berita yang resmi serta Kantor sekretariat bersama ini, bisa menambah semangat bagi seluruh anggota Komunitas APSi Group terutama Wartawan Miris.id.

” kantor Skretariat Bersama ini hanya sementara, sampai kita menemukan tempat yang lebih strategis lagi dan lebih luas lagi dikarenakan banyaknya anggota yang terus bertambah, saya berharap Bagi wartawan miris.id serta semua anggota di Komunitas ini bisa lebih semangat lagi dalam melakukan tupoksi kita sebagai Profesi Jurnalis,” Ujar Frengky yang juga selaku ketua Komunitas APSi Group ini.

Ia meminta Komunitas APSi Group harus bersinergi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat manapun entah dari pegiat anti Korupsi, sosial, Masyarakat dan Pemerintahan.

” Kita harus bersinergi dengan siapapun, lakukan profesi ini sesuai tupoksi, dimana tupoksi kita selain mengkritik melalui tinta pena kita juga harus memberikan Syaran juga melalui karya kita selaku Profesi Jurnalis,” Tuturnya.

Frengky juga mengatakan bagi Pewarta di Komunitas APSi Group dan juga Wartawan Media Online Miris.id , jika ada wartawan nya yang sudah bisa menulis sesuai 5 W 1 H pihaknya akan memberikan Surprise dengan mengikutkan wartawannya uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara Gratis yang akan dibiayai oleh Komunitas APSi dan biaya pribadinya.

” Semua ini untuk penyemangat bagi Wartawan yang tergabung di Komunitas Kami, siapapun boleh bergabung kita disini membentuk keluarga besar bukan mencari musuh, buatlah karya sesuai Slogan media kita Dimana khususnya wartawan miris.id memiliki slogan Kabar Berita Bernyali maka buatlah berita kabar yang lebih bernyali lagi akan tetapi sesuai fakta dan realita yang dilengkapi dengan data kongkrit,” Katanya.

Sedangkan Pimpinan Redaksi Media Online Miris.id Santoso mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap direktur PT Media Ringgit Sejahtera yang mana memberikan kepercayaan kepada semua Dewan redaksi Miris.id serta Wartawannya.

” Kami sangat berterima kasih kepada bapak Frengky selaku direktur PT Media Ringgit Sejahtera yang mana mempercayai kami semua, mari kita besarkan media ini bersama – sama sebagai pemberi kabar berita yang Terpercaya,” Pungkasnya.

Santoso juga berharap kepada Semua Wartawan Miris.id terutama Wartawan yang bertugas di Kabupaten Situbondo lebih meningkatkan kualitas Beritanya.

” Tak banyak kami redaksi meminta untuk Wartawan miris.id yakni berita disetiap harinya,” Ucap Pimpinan Redaksi Miris.id ini.

Sedangkan Lurah Ardirejo Rocky Syahbana meminta maaf kepada semua Undangan karena terlambat tiba, dikarenakan ada rapat bersama Dinas Sosial.

” Pertama – Tama saya meminta maaf kepada semuanya atas keterlambatan saya karena baru saja saya juga menghadiri rapat bersama dinas sosial, saya mengenal mas Frengky sejak tahun 2018 silam, beliau sudah lama mengatakan bahwa akan mendirikan sebuah organisasi perkumpulan pewarta akhirnya terwujud, mari kita doakan semoga yang diimpikan mas Frengky ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat khususnya warga Situbondo dimana Profesi Jurnalis adalah sifat yang mulia selaku penyampai kabar berita,” Ucapnya.

Sebelum melakukan Prosesi Pemotongan Nasi Tumpeng untuk meresmikan Kantor Skretariat Bersama PT Media Ringgit Sejahtera dan Komunitas APSi Group, Yason Silvanus SH dari Nawasena & Associates menambahkan Syaran Hukum.

” Menurut pengalaman saya dilapangan saya berharap untuk jurnalis khususnya Komunitas APSi Group dalam memberikan sebuah Pemberitaan jangan sampai merugikan salah satu pihak dimana jurnalis harus mengutamakan sesuai Undang – undang Pers seperti the presumption of innocence yang artinya Mengedepankan Asas Praduga tak bersalah, itu saja yang saya sampaikan, semoga Komunitas APSi Group semakin Kompak , Solid dan sukses selalu,” tegas Yason Silvanus.

Acara pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol peresmian kantor Sekretariat Bersama PT Media Ringgit Sejahtera dan Komunitas APSi Group, setelah dipotong nasi tumpeng Tersebut oleh Direktur Utama PT Media Ringgit Sejahtera Frengky Hendra Istiawan bersama istrinya Yulistian, potongan tersebut diserahkan kepada Pimpinan Redaksi Media Online Miris.id Santoso sebagai tanda resminya Kantor Skretariat Bersama di Jalan Pemuda RT 003/ RW 001 No 46 Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo,Jawa Timur. ( Tim )

Previous

PT. Media Ringgit Sejahtera Dan Komunitas APSi Group Akan Resmikan SEKBER Di KP. Cappore Kelurahan Ardirejo

Burung Hantu Rinjani diketahui sejak abad ke 19

Next

Tinggalkan komentar