Program Berjalan Santuni Janda Lansia, Pemdes Balung Anggarkan Bagi – bagi 15 Bungkus Nasi Per hari

| |

Program Berjalan Santuni Janda Lansia, Pemdes Balung Anggarkan ADD Bagi – bagi 15 Bungkus Nasi Per hari

SITUBONDO ( Miris.id ) – Fantastis Jiwa Sosial Kepala Desa Balung Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo Patut Diapresiasi, mengapa tidak dari Alokasi Dana Desa (ADD) Kepala Desa Sawari Memberikan 10 Bungkus bagi Warganya yang dinilai tepat menerima Santunan Nasi Bungus Perhari.

” Ini adalah Program lanjutan dimana setiap tahun akan kami anggarkan untuk saat ini memang ada 10 Nasi Bungkus perhari untuk 10 Penerima tetap dan tahun berikutnya mungkin akan bertambah,” Ujar Kepala Desa Balung.

Ia menjelaskan bahwa semuanya ada 15 Penerima akan tetapi 5 bungkus Per – hari bukan dari anggaran Dana Desa melainkan dana Pribadi sendiri.

Semuanya 15, orang , 10 Perbungkus setiap hari dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan 5, bungkus dari dana pribadi saya sendiri,” Jelasnya.

Sawari berharap tindakan ini bisa meringankan beban dan bisa membantu Janda Lansia untuk tidak kesulitan dalam hal sandang pangan.

” Semua yang kami lakukan untuk masyarakat, agar masyarakat bisa diringankan sedikit beban dalam hal sandang pangan,” Terangnya.

Diketahui jika sehari 10 Bungkus Nasi maka satu Bulan 30 Bungkus, jika satu tahun bisa mencapai 3600 Bungkus Nasi. Dimana dana yang diambil dari Dana Desa (DD).

Misnawan dusun Krajan Utara RT 01 / 02 Desa Balung selaku penerima mengucapkan banyak terima kasih, dengan bantuan setiap hari nasi bungkus dari pihak Pemdes Balung.

” Alhamdulillah bapak kades sawari memberikan kami nasi bungkus setiap hari yang diantarkan langsung ke kediaman kami, semoga amal ibadahnya dibalas oleh Allah SWT,” Katanya.

Senada disampaikan Riama Dusun Alas Sumur seorang janda lansia yang juga mendapatkan santunan nasi bungkus setiap hari.

” Terima kasih bapak kades, terima kasih ini benar – benar meringankan kami dan keperdulian anda sudah terbukti,” Paparnya. (Elly)

Previous

Panwascam Kapongan Ibarat Jendral Nagabonar, Pecat Dan Angkat Ditempat

Hebat ; Lagi Lagi Kades dan Sekdes Paowan Sakti Mandraguna Tak Hadir Audensi – 2 Bersama Warga

Next

Tinggalkan komentar