Menu Close

Personal Branding bagi Politisi, Pentingkah ???

Seberapa Manfaat Personal Branding, serta pentingkah personal branding bagi Politikus menghadapi Pilkada 2020 ini.

Hidup di era digital, personal branding tentu bukan lagi hal yang baru untuk Anda. Bahkan dalam dunia pekerjaan,politik maupun kehidupan sehari-hari, personal branding menjadi cara Anda untuk membangun citra diri di hadapan khalayak umum. Jennifer Holloways, seorang pakar dalam membangun personal branding mengatakan, di era digital ini “PEOPLE BUY PEOPLE” yang menandakan bahwa salah satu nilai jual tertinggi dalam diri Anda adalah diri Anda sendiri.

Kehadiran Anda di internet saat ini merupakan aset terbesar yang Anda miliki. Semakin baik persepsi orang lain terhadap Anda, maka semakin besar kemungkinan seseorang akan memberi penilaian positif. Orang-orang yang dapat memahami proses pemikiran ini mampu menaiki jenjang karir lebih cepat. Misal diTahun ini juga termasuk tahun politik dengan diadakannya pesta demokrasi dibeberapa daerah diindonesia pada umumnya dan situbondo pada khususnya.

Di Situbondo saja ada beberapa Kandidat yang mendeklarasikan dirinya sebagai Bacabup & Bacawabup yang tentunya personal branding sangat dibutuhkan untuk meyakinkan rakyat dan para calon pemilihnya.

Menurut saya pribadi Personal branding kalau diimplemantasikan dalam dunia politik tentunya akan sangat bagus dan efektif. Masyarakat dapat memahami bahwa kunci utama dari personal branding adalah konsistensi terhadap citra positif yang Anda proyeksikan untuk orang lain lihat atau pahami mengenai Anda. Memahami personal branding di era digital berarti membuka peluang bagi Anda untuk lebih mudah dikenal, diperhatikan, dan didengarkan oleh masyarakat luas.adapun manfaat personal branding diantaranya :

1. Meningkatkan kredibiltas
2. Mudah mendapatkan
3. Menjanjikan karir lebih baik
4. Menjadi tolak ukur evaluasi

Penulis : Febry Kurniawan, SH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *