Peringati Acara Maulid Nabi, Madrasah Diniyah Miftahul Falah Adakan Pengajian Bersama Di Masjid Anwarul Hidayah

| |

Peringati Acara Maulid Nabi, Madrasah Diniyah Miftahul Falah Adakan Pengajian Bersama Di Masjid Anwarul Hidayah

SITUBONDO (Miris.id) – Dalam rangka memperingati acara maulid nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam. pengurus madrasah Diniyah Miftahul Falah Dusun Sopet, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo mengadakan pengajian bersama dengan wali santri, yang bertempat di halaman masjid Anwarul Hidayah.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, panitia penyelenggara pengajian menghadirkan penceramah agama di antaranya yang pertama KH Hamim Sya’roni pengasuh ponpes Al Falah Desa Pesanggrahan dan yang kedua Habib Alwi Faris Al Magrabi, sosok habib milenial yang ada di Situbondo. Sabtu (21/11/2020).

Acara tersebut di dukung dan dihadiri oleh wali santri, tokoh masyarakat sekitar dan kepemudaan yang tergabung dalam komunitas Hadrah pedukuhan Sopet ( asikol Mustofa ) dan juga pengeras suara milik salah satu warga Dusun Sopet.

Dalam pantauan APSI, pelaksanaan acara tersebut dikerjakan dengan ke gotong royongan warga sekitar. prosesi acara pengajian tersebut, disambut dengan penyerahan hadiah kepada santriwan dan santriwati Madrasah Diniyah, hadiah tersebut diberikan langsung oleh Kiai Sunarso, salah satu Kiai kampung Dusun Sopet.

Di tempat yang sama, tim APSI sempat mewawancarai kepala Madrasah Diniyah, Ustazah Raodatul Jannah, Ia menerangkan kepada kami

” jumlah santri di madrasah ini Setiap tahunnya semakin bertambah. sampai sekarang ini tahun pelajaran 2019 / 2020 jumlah santri di madrasah dusun kami sebanyak tujuh puluh tiga santri. Kami melaksanakan proses belajar mengajar sampai sekarang ini masih bernaung di dalam bangunan masjid, kami mengharap kepada pemerintah bisa membangun gedung sekolah dan sarana pendukung lainnya untuk anak didik kami, agar proses belajar mengajar lebih tenang, dan perlu kami jelaskan juga, jumlah guru guru di sini sekitar delapan orang,” tuturnya.

Dalam sambutan sekaligus pembawa acara yang di bawakan Ustad Nayanto dengan harapan yang sama.

ia juga berharap kepada pemerintah, supaya gedung sekolah Diniyah di Dusun Sopet agar di bangun, karena sampai saat ini kami belum memiliki gedung sekolah, dan selama ini murid murid masih menempati masjid sebagai sarana belajar mengajar. Menginjak ceramah agama, KH Hamim Sya’roni menceritakan singkat sejarah perjalanan nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam dan pada sebuah Kesimpulan beliau menjelaskan

” mari kita tetap membaca sholawat kepada Kanjeng nabi, dan tidak hanya selesai sholat lima waktu tapi setiap waktu dalam keadaan apapun, kecuali keadaan hilang akal. kita tetap membaca sholawat.

Dilanjutkan sebagai kata penutup ceramah agamanya, KH Hamim Sya’roni berpesan kepada masarakat yang ada di Dusun Sopet.

” saya berharap kepada orang tua untuk tetap menyekolahkan anak anaknya ke pesantren pesantren, madrasah dan juga sekolah umum atau di masukan dalam ponpes yang sudah ada, Karena ini suatu kewajiban bagi orang tua” Harapnya.

Dan Acara terakhir Di tutup oleh doa, yang di bawakan habib Alwi. (TH)

Previous

Besuki Memanas, Ketum Siti Jenar di Dampingi Kasat Intel Polres Situbondo Datangi Tokoh Masyarakat Redam Situasi

Komunitas APSi Beri Santunan Kepada Anggota APSi Djoko Susilo Yang Sedang Sakit Stroke Ringan

Next

Tinggalkan komentar