Menu Close

Momen Pilkada Rawan Money Politik, Lurah Ardirejo Himbau Kawal, Awasi Dan Laporkan !

MIRIS.ID Situbondo – Dalam kontek Pesta Demokrasi yang akan diselenggarakan Pada Rabu (9/12/2020), Pemilihan Kepala Daerah / Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Serentak khususnya Di Kabupaten Situbondo.

Rocky Syahbana selaku Lurah Ardirejo mengatakan akan Siap mengawal hak Pilih Warga melalui Pencoklitan PPDP.

” saya selaku Lurah Ardirejo, mengawal hak pilih bagi warga atau Masyarakat Ardirejo melalui pencoklitan PPDP yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Situbondo,” Katanya.

Ia menjelaskan maksud dari mengawal Dalam Hak pilih Warga Kelurahan Ardirejo, karena disebabkan Data DPT pada Pileg Dan Pilpres tidak sesuai Data Kependudukan Hak Pilih.

” Mengapa saya mengawal disebabkan data DPT pada Pileg dan Pilpres tidak sesuai Data kependudukan Hak Pilih yang kita miliki, sehingga saat ini saya selalu berkordinasi kepada ketua PPS untuk betul betul turun ke Lapangan / tiap Rumah warga serta menyarankan petugas PPDP untuk berkordinasi kepada Ketua RT,” Jelasnya.

Rocky Syahbana juga menerangkan perihal contoh ketidaksesuaian Data DPT dengan Data Kependudukan Hak Pilih.

” Salah satu contoh dilapangan warga A RT 7 RW 3 telah lama tinggal di Kelurahan Ardirejo selama 5 Tahun, beliau ternyata di Hak pilihnya terdata di Desa Kotakan tetapi oleh PPS Desa Kotakan dicoret karena tidak ada tempat tinggal , sedangkan di Ardirejo sendiri dia tidak punya hak pilih
Permasalahan – permasalahan ini yang nantinya agar dikawal penyelenggaraan Pemilu melalui KPU untuk ditetapkan di DPT,” Terang Lurah Ardirejo. Rabu (29/7/2020).

Ia menegaskan selaku Lurah juga akan mengawal terkait Warga yang belum memiliki E- KTP maupun Pemili Pemula.

” Tugas saya selaku Lurah Ardirejo juga mengawal Keluarga yang belum memiliki E- KTP dan pemilih Pemula agar bisa masuk Di DPS sehingga masyarakat Ardirejo bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada 9 Desember 2020,” Tegasnya.

Lanjut Lurah Ardirejo, pihaknya Menyarankan Kepada Setiap Ketua RT dan Limnas Di Lingkungan masing – masing Untuk Mengawal dan mengawasi adanya Pelanggaran – pelanggaran berupa Money Politik dan Lain lain.

” Saya juga menyarankan kepada ketua RT dan linmas di lingkungan RT masing – masing, untuk mengawal pelanggaran – pelanggaran pemilu yang sering terjadi seperti money Politik atau pemberian Uang,” Imbuh Rocky Syahbana seraya menutup Wawancara Ini.

(Feb/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *