Menu Close

Miris ! Hoax Semakin Merajalela di Tengah Pilkada, Aktifis Literasi Angkat Bicara

MIRIS.ID Situbondo – terlihat miris ditengah Galak – galaknya Kabupaten Situbondo menghadapi Pesta Demokrasi Pilkada 2020 yang semakin Memanas, Lucunya Hal Panas Tersebut banyak dilontarkan oleh Para Pendukung yang tidak berani menunjukkan Identitas aslinya.

Randy Hendrawanto Koordinator FDS
(FRONT DETNGODETHEN SITUBONDO) menyampaikan di masa tahapan Pilkada Situbondo yang berjalan saat ini, masih saja ada kelompok relawan Bacalon yang memproduksi informasi tentang (Pemkab) Pemerintah Kabupaten Situbondo dengan memposting dokumen dan diberi keterangan sumber: lkpj 2020, Senin (13/7/2020).

lalu digunakan untuk mempengaruhi masyarakat dan memframing seolah Pemkab Situbondo memiliki kinerja yang sangat buruk. Merujuk pada PP no 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah, pasal 19 (1)

” Kepala Daerah menyampaikan LKPJ kepada DPRD dalam rapat paripurna yang dilakukan 1 kali dalam 1 tahun, paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir,” Ujarnya.

Randy Hendrawanto menjelaskan secara Detail, Meskipun Halaman Facebook Info Update Warga Situbondo Dihapus.

” Meskipun akhirnya postingan dari Halaman Facebook Info Update Warga Situbondo ini dihapus. Kita ketahui DPRD Situbondo baru merampungkan sidang paripurna tentang penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2019 pada bulan april kemarin.” Tandasnya.

Harapan dalam diskusi Publik di Sosmed harusnya ditanggapi dengan Sehat, dan tanpa memproduksi Info Hoax. Berkampanye dengan Positif thinking jangan menghalalkan segala cara apapun yang membuat Opini Publik Yang Negatif.

” Mari kita bersama sama mendorong terselenggaranya ruang diskusi publik di sosmed yang sehat, tanpa memproduksi info hoax. Berkampanyelah dengan tidak menghalalkan segala cara agar masyarakat Situbondo tercerahkan,” Tegas Randy Hendrawanto.

( Fr / read)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *