Miris ! Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Curah Tatal Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

| |

Penulis : Mindartok/ Budi Arista

Miris ! Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Curah Tatal Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

SITUBONDO ( ArtikelPewartaSitubondo ) Apsinews.net – Miris ! Sampah dari Pasar Bercak Kabupaten Bondowoso dibuang ke Daerah Aliran Sungai (DAS) yang masuk area Desa Curah Tatal Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo.

Anehnya, Hal ini sudah dilakukan dalam waktu yang sudah cukup lama. Selain mengotori lingkungan, sampah – sampah ini jelas menimbulkan dampak yang buruk pada lingkungan, lebih – lebih menghadapi musim penghujan tahun ini.

Menurut Ketua Umum LPLH TN (lembaga peduli lingkungan hidup Tapal kuda Nusantara) Didit Prayitno menanggapi dengan penuh rasa kecewa, dimana Menurutnya Masyarakat harusnya lebih menjaga Kebersihan demi Kesehatan di lingkungan.

” Harusnya masyarakat disekitar melarang adanya pembuangan sampah disekitar sungai karena pembuangan sampah akan berdampak kepada kesehatan dilingkungan sekitar,” Tuturnya.

Didit juga merasa kecewa dimana tempat pembuangan sampah itu sangat dekat sekali dengan Paslon Nomor Urut 01, dimana seharusnya memberikan Contoh atau seharusnya melarang Masyarakat membuang sampah sembarangan yang merusak Kesehatan dalam Lingkungan Desa Curah Tatal.

” Dalam menjaga lingkungan saja di lingkup daerahnya sendiri saja tidak bisa, bagaimana nanti untuk menjaga lingkungan Kabupaten Situbondo jika nantinya ditakdirkan memimpin Kabupaten dalam urusan kelestarian dan kebersihan lingkungan,” Sindirnya Kepada Salah satu Paslon yang mengikuti Pilkada Situbondo 2020.

Semua yang terkait dengan persoalan sampah, harus cepat ditiadakan agar lingkungan bisa bersih dan Masyarakat bisa terhindar dari berbagai macam – macam penyakit.

Seperti yang dikeluhkan warga yang enggan disebutkan namanya. Mr. MX mengatakan bahwa dekatnya tempat pembuangan sampah dengan perkampungan dimana menimbulkan bau juga mengakibatkan banyaknya Penyakit – penyakit yang disebabkan oleh warga sekitar, dan sampai ini belum ada pihak pemerintah yang turun langsung untuk melarangnya.

” Bukan hanya itu, berjarak 100 meter dari pembuangan sampah yang bersal dari Pasar Bercak, adalah perkampungan, Kantor Desa Curah tatal, bahkan dekat dengan Masjid
Lebih dari pada itu juga, diarea perkampungan yang jaraknya kurang dari 150 meter dari timbunan sampah tersebut, adalah rumah kediaman orang yang selama ini mengkampanyekan diri untuk membangun Kabupaten Situbondo, tapi untuk masalah pembuangan sampah saja yang mengakibatkan bau tak sedap tidak mampu didaerahnya sendiri,” Jelasnya.

Previous

Polemik Wali Murid Dan Guru SDN 3 Jangkar Memanas

Silahturahmi Kapolsek Panarukan ke Pengasuh Ponpes Mustanul Faizin Berharap Kondusifitas Jelang Pilkada Situbondo

Next

Tinggalkan komentar