Menguatkan Ukuwah, Komunitas “Sampak Bersholawat” Saling Anjangsana

| |

Menguatkan Ukuwah, Komunitas “Sampak Bersholawat” Saling Anjangsana

Situbondo (miris.id) ~ Keluarga besar “Esto Kyae Sampak Bersholawat”, kembali menyambung tali silaturahimnya di ujung timur Kabupaten Situbondo. Hal ini dilakukan, mengingat betapa penting menjaga hubungan baik dengan sesama anggotanya. Terlebih lagi, ketika melihat hubungan kebersamaan sebelumnya, yakni sama-sama bertujuan pokok untuk menjaga marwah ulama Kabupaten Situbondo. Minggu tadi (28/02).

Selain mengamalkan anjuran agama, hal ini dinilai akan membuat orang yang dikunjungi akan merasa bahagia dan dihormati. Pasalnya, keutamaan dari silaturahmi itu sendiri mampu memberikan banyak hikmah diantaranya saling menguatkan serta menyokong satu dengan yang lain. Perhatian yang sangat diperlukan, agar anggota komunitas bisa saling terjaga dan tidak bercerai berai.

Menurut pantauan awak media, kegiatan yang diselenggarakan di rumah Puryanawati Banyuputih tersebut, membahas tentang hal ikhwal yang terjadi di Bumi Sholawat Nariyah. Tidak hanya berbicara tentang ekonomi, bisnis, muamalah, akidah dan ibadah namun juga berbicara tentang kemajuan pembangunan lingkungan dan daerah dalam kehidupan masyarakat nya.

Rudy Hartono mengatakan, “Seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi, maka Allah akan melapangkan rezeki dan memperpanjang usianya. Sehingga selain sebagai tempat tujuan berhubungan antar sesama manusia, juga kita niatkan amal agama kepada Allah SWT.”

Dirinya melanjutkan, “Oleh karena itu, silaturahmi memiliki keutamaan atau manfaat yang istimewa dihadapan Allah. Selain untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan, semoga ini menjadi ladang pahala dan semoga kita dijauhkan dari neraka. Aamiin.” Ia menutup keterangan nya.

Senada dengan ungkapan yang dikatakan oleh Dani Fhitaman, “Manfaat silaturahmi ini akan menjadikan kita sebagai makhluk yang terpuji. Sebab menyambung tali silaturahmi adalah merupakan akhlak mulia yang dicintai Allah.” Bebernya.

Ia menambahkan, “Dengan adanya gairah saling anjang sana, hal ini merupakan bentuk untuk menghidupkan kembali adat istiadat dan budaya Nusantara dengan harapan agar kondisi yang sudah terjaga ini dapat terus berkembang dengan baik sampai ke anak cucu kita.” Pungkasnya.

(ACh)

Previous

Kades Trebungan Roni Wawan Nurdiansyah, Berikan Pelayanan Prima Cepat dan Tak Mengenal Waktu

Aset Daerah ( Rumah Dinas ) Diduga Ditempati Pihak Ketiga, Ini Tanggapan Bupati Situbondo ?

Next

Tinggalkan komentar