Menu Close

Mengenal Lebih Jauh Sosok Yasin Kara

MIRIS.ID Situbondo – Situasi Pandemi di masa kini Tidak Memutus semangat Para Tokoh – tokoh untuk Maju dalam Ajang Kontestasi Pilkada di Kabupaten Situbondo yang akan di selenggarakan pada akhir Bulan di Tahun 2020. bagaimana tidak? Semakin di undur pelaksanaan Pilkada bukan malah mematahkan semangat para Bakal Calon akan tetapi menambah rasa optimis dan greget untuk tampil bertarung dalam kontestasi tersebut.

Diantaranya menggugah Semangat seorang Politisi Senior di tingkatan Pusat, Sebut saja Yasin Kara dan yang kita kenal dengan istilah (YK) pria kelahiran Enrekang, (25/09/1959) Sulawesi Selatan yang saat ini berdomisili di Desa Olean krajan RT 04 / RW 03 Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo dan telah selesai menempuh jenjang pendidikan Sarjana Ekonomi Universitas Hasanuddin pada tahun 1984 dan Megister Hukum Bisnis Universitas Gajah Mada tahun 2009.

Sifat Optimisme yang dimiliki oleh Politisi Senior satu ini sangat menggebu-gebu berawal dari Kegiatan Turba yang dia lakukan di kabupaten situbondo akhir-akhir ini dan memunculkan ide-ide serta gagasan. dengan penuh percaya diri dan rasa yakin yang sangat tinggi akan ide dan gagasan tersebut di harapkan mampu menjawab persoalan-persoalan yang nyaris tidak bisa terselesaikan.

Prinsip hidup Mohammad Yasin Kara yang sering kali disampaikan dalam pertemuan bersama warga situbondo adalah “Beragama berarti kepatuhan menjaalnkan perintah agama, kecerdasan, keikhlasan dan berperilaku adil dalam setiap amaliah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu Hubungan Muamalah yang luas tidak sebatas tingkat daerah, tapi harus sampai pada tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional adalah kunci dalam membuka kesempatan bagi rakyat untuk lebih maju.

Tidak hanya itu, Selain ide dan gagasan ada hal lain yang kemudian menjadi penguat dalam menjalankan beberapa ide dan gagasannya. Yaitu pengalamam yang cukup dibidang legislatif, eksekutif pada tingkat nasional. hal ini merupakan modal utama dalam menggerakan sumberdaya nasional untuk kepentingan besar kabupaten Situbondo.

Selain Pengalaman di bidang Legislatif dan Eksekutif, Pengalaman sebagai Pejabat lembaga keuangan dan bahkan konsultan keuangan dari Asian Development Bank hingga pada tingkat kepereaidenan merupakan kecerdasan tersendiri dalam mengefektifkan keuangan daearh agar mencapai sasaran sesuai Missi kemandirian ekonomi masyarakat Situbondo.
Analisa dan ide-ide visioner inilah yang secara mendasar menjadi Atensi dan niat untuk membantu memperbaiki Persoalan lokal kabupaten situbondo. Bagaimanapun Situbondo Harus Maju dan mampu Mensejahterkan warganya apalagi dijaman sekarang sudah dihadapkan dengan era-era baru yang mau tidak mau mental dan kesiapan warga situbondo harus sudah terbangun. Jika rakyat Cerdas maka sangat banyak Peluang untuk memperbaiki persoalan-persoalan yang masih belum bisa terselesaikan.

(Admin/Read)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *