Keperdulian Ir H. Yoyok Mulyadi M,Si Kepada Masyarakat Kelurahan Ardirejo

| |

Penulis : San

Keperdulian Ir H. Yoyok Mulyadi M,Si Kepada Masyarakat Kelurahan Ardirejo

SITUBONDO ( Miris.id ) – Masyarakat Kelurahan Ardirejo pasti Tahu, Bagaimana keadaan Kuburan di Belakang Pasar Senggol Kelurahan Ardirejo 10 Tahun Silam. Dan bagaimana keadaan 5 Tahun Silam Kuburan tersebut gelap Gulita tanpa adanya cahaya lampu yang menerangi, bahkan untuk melewati jalan depan pintu gerbang Kuburan saja tidak ada yang berani.

Akan tetapi disaat Kepemimpinan Ir H Yoyok Mulyadi M,Si disaat 5 Tahun silam, dirinya baru dilantik menjadi Wakil Bupati Situbondo, dirinya langsung membuktikan Keperdulian nya terhadap Masyarakat, Khususnya bagi Masyarakat Kelurahan Ardirejo.

Dengan memberikan Air Bersih dan 5 Penerang Lampu di Kuburan Agung Lanceng Khasim belakang Pasar Senggol, Hal ini dibenarkan Ketua Paguyuban Kifayah Tuki RT 003 / RW 001 Kelurahan Ardirejo.

” Air sebenarnya sudah 10 Tahun hanya saja di dalam Kamar Mandi Khusus yang dibuat untuk tempat Keranda Mayat, Alhamdulillah sudah 5 Tahun ini Ada bantuan dari Pak Yoyok dengan adanya air Ledeng PDAM, jadi Warga Ardirejo tidak bingung lagi untuk Menyiram bahkan Ta’ziyah Ke Makam Keluarganya Setiap Malam Jum’at , bahkan menjelang Ramadhan dan hari raya,” Ujar Tuki.

Ia juga menjelaskan bahwa air PDAM dibayar karena adanya Kotak Amal dekat Pengambilan Air, dimana timba juga sudah disiapkan.

” Yang pasang sudah pak Yoyok itu sudah terima kasih jadi kalau bayarnya perbulan iya pendapatan dari Kotak Amal orang orang yang Ta’ziyah ke Makam Keluarganya,” Jelasnya.

Tuki juga menyampaikan bukan hanya Air PDAM saja melainkan juga lampu penerangan pun dari Ir H Yoyok Mulyadi M,Si.

” Dulunya hanya 1 lampu saja jadi iya gelap gurita pasti kalau ada yang meninggalalam kita kuburnya menunggu pagi hari, kalau saat ini Alhamdulillah berkat pak Yoyok Mulyadi membantu 5 Penerang Lampu di luar dan didalam Kuburan jika ada yang meninggal malam hari dan ingin langsung dikuburkan pun bisa tidak menunggu pagi hari lagi, ditambah juga orang tidak takut meski tengah malam pun melewati depan Kuburan disamping Kantor Kelurahan Ardirejo,” Paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ribut penjaga Kelurahan Ardirejo, dimana dulunya tidak ada orang yang berani melintas depan gerbang Kuburan tersebut karena gelap gulita tanpa Lampu.

” Jarang sekali orang lewat kalau tidak orang yang berani, bahkan dulu ada seorang pedagang Mie dan nasi goreng yang berjualan didepan kelurahan ini, saat pulang karena takut rombongnya sampai ditinggal dan orangnya pulang kerumahnya jadi pagi hari baru diambil kembali,” Katanya sambil tertawa.

Sedangkan saat dikonfirmasi via telepon WhatsApp Lurah Ardirejo Rocky Syahbana membenarkan perihal tersebut. Bahwa semua bantuan lampu dan air kran tersebut adalah sumbangan Pribadi dari Ir H Yoyok Mulyadi M,Si.

” Semua itu benar, 5 Lampu penerang itu dari Bapak Yoyok Mulyadi dan Air Kran di Kuburan tersebut, sedangkan 3 lampu penerang lagi dari Mas Badik Penyanyi Situbondo, kalau yang ujung barat itu saya pribadi menyumbang 3 Lampu penerang juga, semuanya dari dana pribadi meskipun bapak Yoyok Mulyadi juga dari dana pribadi saat memberikan bantuan tersebut diberikan melalui Pengajian rutin malam Jum’at ( Sarwa ) jadi semua itu benar itu dari bapak Yoyok mas,” Terang Rocky Syahbana. Jum’at (13/11/2020).

Rocky juga menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Yoyok Mulyadi karena keperdulian nya kepada masyarakat khususnya warga Ardirejo membuat Warga merasakan manfaatnya.

” Kami selaku Pemerintah di Kelurahan Ardirejo bersama Warga Ardirejo mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak Yoyok Mulyadi, karena apa yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga saya dan khususnya kepada Masyarakat Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji,” Tutupnya.

Previous

Silahturahmi Kapolsek Panarukan ke Pengasuh Ponpes Mustanul Faizin Berharap Kondusifitas Jelang Pilkada Situbondo

Pengen Gaya Dan Terlihat Keren ? Beli Mobilmu Di Showroom Budi Cahaya

Next

Tinggalkan komentar