Menu Close

Bertema “Banser Bersholawat Untuk NKRI” Satkorcab Banser Kembali Melaksanakan Kegiatan Sholawatan

MIRIS.ID Situbondo – pasca pencabutan Maklumat Kapolri Dicabut, Satkorcab Banser ( Satuan Kordinasi Cabang) kembali Melaksanakan Kegiatan Bersholawat. Kegiatan tersebut bertema Banser Bersholawat untuk NKRI.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Oleh Kasatkorcab / Panglima Banser Edy Wiyono dan Ketua GP Ansor Yogi Krispian Sah SSTP,M,Si. Bersama Puluhan Jama’ah.

Sambutan langsung dibuka panglima Banser Edy Wiyono menerangkan 5 Hal dimana yang utama dengan bersholawat selain mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh keimanan.

” ada 5 hal yang ingin saya bahas dalam kegiatan ini, pertama Banser bershalawat merupakan media silaturahmi dan untuk memperkokoh kaimanan serta rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali, anjangsana. Serta kedua Menyebarkan Pembacaan Shalawat Nariyah 4444x,” terang Kasarkorcab Banser Kabupaten Situbondo.

Edy Wiyono juga menjelaskan bahwa Banser adalah pengawal Kyai, masayi’ dan Ulama’, selain menjunjung NKRI pihaknya juga berharap Banser Satu Komando.

” Banser sebagai Pengawal Kyai, Masayi’ dan ulama’, Siapa kita Banser NU, NKRI Harga Mati, Pancasila Jaya, Aswaja Aqidah Kita.
Dan terakhir semua Pengurus Banser Khususnya di Kabupaten Situbondo, saya selaku Kasarkorcab Banser Situbondo menghimbau agar Banser Satu Komando,” Jelas Edy Wiyono.

Ditempat yang sama Yogi Krispian Sah, Selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Situbondo juga memberikan Sambutan.

” Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) adalah khodimul ulama yang memiliki tugas diantaranya adalah mengawal dan mewujudkan cita-cita besar para muassis NU dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam Ahlussunah Waljamaah An Nahdliyah bagi peradaban ummat manusia.

Selain itu Banser juga harus berada dalam satu barisan dan puncak komando adalah dawuh para kyai. Banser harus mampu menjaga nilai dan tradisi yang telah diwariskan para muassi NU. Dan kegiatan Banser Bersholawat malam hari ini merupakan bagian dari komitmen untuk menjaga nilai dan tradisi yang diajarkan para muassis NU,” Tegas Yogi Krispian Sah.

(Admin/Read)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *