Masyarakat RW. 20, Keluhankan Masalah Penanganan Sampah Di Gang IKIP Argopuro

| |

Pengaduan Masyarakat RW:20, Terkait Keluhan Masalah Penanganan Sampah di Gang IKIP Argopuro

Situbondo (miris.id) ~ Sampah adalah sisa material sebagai indikator penyebab banjir, kotor, jorok, kumuh, bau, polusi pencemaran, sampai pada kategori sebagai sarang bibit penyakit.

Seperti gerambya Warga RW.20 yang tak jauh dari Tempat Penampungan Sementara (TPS) jalan Argopuro, Gang IKIP. (7/3/21) dengan pemandanga sampah yang menebar bau busuk dan kecut serta joroknya kondisi lingkungan di sekitarnya.

Kastur (72) warga sekitar pemukiman mengatakan,” Pada hari-hari terakhir sebelumnya limbah banyak berserakan di jalan ini.

Seharusnya pihak terkait mencarikan jalan keluar, sehingga tempat ini menjadi bersih dan tidak menggangu lalu lintas pengguna jalan akibat aroma tak sedap yang ditimbulkan.

Sampah tidak hanya dari masyarakat setempat, orang luarpun dengan seenaknya membuang sampah sembarangan.
itemukan hadirnya pihak dari luar (bukan penduduk asli sekitar) yang melakukan pembuangan sampah dengan cara dilempar sembarangan atau ditumpuk begitu saja”, katanya kesal.

Dank Dhitaman, yang turt dalam kerja bhakti sosial menerangkan,” Sampah ini tidak hanya menggangu kesehatan mas, tapi juga merusak lingkungan.

Saya kalau lewat, sering kali melihat tikus, kecoa, cacing, dan lalat sangat menjijikkan dan ini kan bisa menjadi salah satu faktor berkembang nya penyakit.

Ditambah lagi bau kecut sampah yang semakin menyengat dan bau cukup parah ketika musim penghujan seperti sekarang ini”, terangnya.

Seharusnya pihak terkait peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan masyarakat serta akibat yang ditimbulakn dari limbah tanpa menunggu bilola akan tetapi langsung menjemput bola.

Disinalh kita dituntut untuk saling mengerti dampak-dampak buruk akibat pengelolaan sampah yang keliru.

Warga minta agar Dinas terkait pemerintah Situbondo memikirkan hak ini dinasa pandemi covid-19 agar tidak muncul penyakit baru lagi.Bersambung,(ACh)

Previous

Rapat Paripurna Pengesahan APBD Berjalan Lancar, Lima fraksi Minta Jabatan Sekda Sudah Layak kaderisasi jabatan

KADES KLEKEAN CATUT NAMA DUA INSTITUSI TERKAIT TMMD

Next

Tinggalkan komentar