Pastikan Prokes Dijalankan, Ketua Komisi IV DPRD Situbondo Monitoring Sistem Belajar Tatap Muka Terbatas Sekolah di SDN 2 Duwet

| |

Pastikan Prokes Dijalankan, Ketua Komisi IV DPRD Situbondo Monitoring Sistem Belajar Tatap Muka Terbatas Sekolah di SDN 2 Duwet

SITUBONDO ( miris.id ) — DPRD Kabupaten Situbondo, , H. Fahrudi Apriawan selaku Ketua Komisi IV yang membidangi pendidikan, melakukan monitoring terkait pelaksanaan belajar tatap muka terbatas di SDN 2 Duwet Kecamatan Panarukan, Rabu (3/2/2021).

Menurut Fahrudi, monitoring lewat kunjungan langsung ke sekolah-sekolah ini guna memastikan apakah penerapan protokol kesehatan dilakukan pihak sekolah pada saat sistem belajar tatap muka terbatas mulai diberlakukan.

“ Tugas kami memastikan bahwa protokol kesehatan benar-benar dijalankan saat kegiatan belajar tatap muka terbatas ini dilaksanakan. Pun halnya dengan fasilitas sekolahnya juga harus benar-benar disiapkan, makannya kami turun untuk melakukan monitoring, agar tetap mematuhi Prokes 3 M,” Tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, semenjak pandemi Covid-19, sistem belajar siswa di Kabupaten Situbondo dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (Daring). Kebijakan ini diambil sebagai salah satu langkah guna mencegah penyebaran covid-19 terutama di lingkungan sekolah.

“ Kegiatan belajar mengajar dengan metode daring sudah berjalan sekitar delapan bulan dan saat ini dinas pendidikan melakukan adaptasi sistem belajar tatap muka langsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka tugas kami memastikan apakah dijalankan atau tidak,” terang Politisi Partai PPP ini.

Ditambahkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap kebijakan tersebut ke seluruh sekolah yang tersebar di wilayah Kabupaten Situbondo, meski tanpa jadwal.

“ Hari ini baru Satu sekolah yang kami kunjungi, yakni SDN 2 Duwet dan didampingi oleh Kepala Desa Duwet Bapak Adi Chandra Kirana,” tukasnya.

Sedangkan Adi Chandra Kirana menyampaikan monitoring ke sekolah ini benar – benar patut diacungi jempol dan didukung, karena dengan adanya seperti ini bisa memperingatkan para siswa untuk tetap menjaga Prokes agar tidak terjadi klaster baru.

” Ini sangat perlu diapresiasi karena dengan ini menanggulangi Penyebaran Virus Covid-19 khususnya di SDN 2 Duwet dan semua Sekolah Di Kabupaten Situbondo, agar semua bisa berhati – hati dan menjaga diri agar tidak terinfeksi virus Covid 19,” Singkatnya.

( Elly Mardiyana )

Previous

Pasca Banjir Lumpur, Camat Ijen Bersama TNI – Polri Bersihkan Lokasi

LSM Siti Jenar Dukung Sekolah Tatap Muka, Tetapi Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Next

Tinggalkan komentar