Gagalnya Plt Bupati Situbondo Divaksin Covid 19 Sinovac Karena Riwayat Operasi Ginjal, Ini Permintaan Masyarakat Situbondo

| |

Gagalnya Plt Bupati Situbondo Divaksin Covid 19 Sinovac Karena Riwayat Operasi Ginjal, Ini Permintaan Masyarakat Situbondo

SITUBONDO ( Miris.id ) – penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac perdana di Kabupaten Situbondo sudah dilakukan, pro Kontra masyarakat terkait Penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac masih banyak diperbincangkan, kini Plt Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi, gagal mendapat suntikan perdana Vaksin Covid- 19 Sinovac, dikarenakan ada riwayat operasi ginjal.

Bukan hanya Plt Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi MSi, saja yang gagal Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac, ada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah MM serta Ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Wigdigyo yang gagal di Vaksin Covid-19 Sinovac, karena sekrening atau medical check up-nya tidak memenuhi syarat dilakukan vaksin. dikarenakan Keduanya memiliki tekanan darah tinggi.

” Saat ini ada vaksin 3000 vial di Kabupaten Situbondo, Dan ini 11 Vaksin Pertama yang dilakukan dari total Vaksin untuk 403.400 orang, dan semuanya Gratis,” Kata Drs. H. Syaifullah MM Rabu (27/1/2021).

Sedangkan yang lolos dalam penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac perdana yang berlangsung di Gedung VIP RSU dr. Abdoer Rahem tersebut yakni Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai SIK, SH, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, Plt, Kadis Kesehatan Imam Hidayat, Direktur RSU dr Abdoer Rahem dr. Tony Wahyudi, Direktur RS Elisabeth drg Frida Yuni, Perwakilan tokoh masyarakat H. Hari Trianto, Perwakilan LDII Agus Triono, Ketua Pemuda Ansor Yogie Kripsian Sah.

Giliran pertama Penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac adalah Kapolres Situbondo AKBP Imam Rifai dilanjut giliran ke dua vaksinasi tersebut, yakni Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P. dan di giliran ketiga baru Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo.

“ ada 8 orang yang lolos skrening dan langsung dilakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac, sedangkan saya tidak lolos skrening dikarenakan saya memiliki riwayat Operasi ginjal, jadi dari 12 orang hanya 8 orang yang lolos,” Kata Yoyok Mulyadi kepada awak media.

Plt Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi MSi juga menyampaikan bahwa dari 8 orang yang lolos yang pertama di suntik Vaksin Covid-19 Sinovac adalah Kapolres Situbondo serta Komandan Kodim Situbondo.

” Dari 8 orang yang lolos disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac adalah bapak Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai SIK, SH dan Bapak Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, sebagai urutan pertama yang dilakukan suntikan Vaksin Covid-19 Sinovac adalah bapak Kapolres Situbondo,” Jelasnya.

Yoyok panggilan Akrabnya juga menghimbau bahwa Masyarakat Situbondo jangan ragu untuk melakukan Vaksinasi, ia menerangkan bahwa Vaksin Covid-19 Sinovac sudah menadapatkan lebel aman dan halal dari MUI serta mendapat izin dari BPOM.

” Masyarakat jangan ragu Vaksin Covid-19 Sinovac sudah aman dan halal dari MUI serta mendapat izin dari BPOM,” Jelasnya.

Saat ditanya awak media perihal gagal di suntik Vaksin Covid-19 Sinovac, Yoyok Mulyadi memaparkan terkait Riwayat Penyakit nya.

” saya punya riwayat Operasi ginjal, meski hasil skrening semuanya normal dan baik – baik saja, jadi bukan tidak jadi di Suntik Vaksin melainkan Ditunda sampai menunggu rekomendasi dari tim medis,” Paparnya.

Sedangkan masyarakat Situbondo berharap jika memang adanya riwayat Penyakit semoga tidak dipaksakan untuk melakukan Suntik Vaksin Covid-19 Sinovac, Bukan hanya pejabat saja hal tersebut harus diperlakukan ke rakyat kecil.

” Kalau itu alasannya iya semoga bukan untuk para penjabat saja, kalau rakyat kecil ada yang memiliki riwayat penyakit yang membuat tidak dapat divaksin tolong jangan sampai dipaksakan peraturan ini bukan untuk pejabat saja melainkan juga untuk rakyat kecil juga,” Kata salah satu Warga Situbondo yang tak mau disebutkan namanya. ( Tim )

Previous

Anjangsana Ke 16 Komunitas APSi Group, Dilaksanakan Di Cafe Greenhouse Bersama Media Teropong Timur

Warga Desa Patemon Ciptakan Peluang Bisnis Ubi Madu Cilembu Peluang Bisnis

Next

Tinggalkan komentar