Dana santunan Covid-19 Tahun 2021 Dipertanyakan ?, Ini Kata Yuliadi setiawan Plt kasi bencana sosial

| |

Dana santunan Covid-19 Tahun 2021 Dipertanyakan ?, Ini Kata Yuliadi setiawan Plt kasi bencana sosial

SITUBONDO ( miris.id ) – Dana Santunan Korban Covid-19 di Kabupaten Situbondo banyak dipertanyakan Masyarakat, pasalnya sejak tahun 2021 korban meninggal akibat Covid-19 sudah tidak mendapatkan Dana santunan Covid-19.

Notabene, Senin (1/3/202) Wartawan media ini mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Situbondo guna menanyakan Terkait bantuan orang yang meninggal akibat Virus Covid 19.

Pasalnya banyak sekali Masyarakat yang simpang siur, menanyakan terkait Santunan dana Covid 19 Tersebut

Setelah dikonfirmasi oleh Wartawan Miris.id
Berkenaan dengan surat edaran Plt direktur perlindungan sosial korban bencana sosial nomor : 427 / 3:2 / Bs. 01.02 /06/2020 Tanggal 18 juni 2020 ,dengan ini disampaikan hal hal berikut:

” pada tahun anggaran 2021 tidak tersedia alokasi anggaran santunan korban meninggal dunia akibat virus covid 19 bagi ahli waris kementrian RI , sehingga terkait dengan rekomendasi dan usulan yang di sampaikan oleh dinas sosial provensi kabupaten kota sebelumnya tidak bisa di tindak lanjuti,” Jelasnya.

Senada juga Yuliadi setiawan Plt kasi bencana sosial Dinsos Kabupaten Situbondo menyampaikan bahwa Anggaran Dana Santunan Covid-19 tahun 2021 tidak lagi dianggarkan.

” Memang tidak ada anggarannya mas, karena dari pihak dinsos provinsi Jatim sudah menghimbau bahwa Tahun 2021 dana santunan untuk korban Virus Covid-19 tidak tidak dianggarkan,” Paparnya.

Harapan Yuliadi setiawan agar masyarakat mengerti bahwa aturan sudah dari pusat bahwa dana Santunan Covid-19 tidak dianggarkan di Tahun ini.

(Budi Arista/ A.Mindartok)

Previous

Nekat Buka “Tempat Hiburan” di Tengah Pandemi, Seperti Ini Aksi Giat Sosial Rt:01/ Rw:20 Kelurahan Mimbaan – Kecamatan Panji

Aksi Giat Sosial RT.01 RW.20 Kelurahan Mimbaan Untuk Kurangi Stress Masa Pandemi.

Next

Tinggalkan komentar