Menu Close

Luar Biasa ! Edhy Prabowo Menteri Kelautan RI Mengeklaim Situbondo Tempat Produksi Ikan Kerapu Pertama Di Dunia

MIRIS.ID Situbondo – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo Mengakui Bahwa Situbondo Tempat Produksi Ikan Kerapu Pertama Di Indonesia, Bahkan Dirinya Mengeklaim Pertama Di Dunia.

Hal itu tegaskan oleh Menteri Edhy saat berkunjung ke Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAl) di Desa Pecaron, Kecamatan Kendit, Kamis (09/07/2020). Dia juga mengapresiasi kinerja para budidaya yang telah berhasil memproduksi berbagai ikan kelas tinggi.

” Ikan-ikan yang tadinya liar, sekarang bisa kita perbanyak. Mulai dari kerapu hingga baramundi,” jelasnya kehadapan awak media.

Kata Edhy, saat ini BPBAP sedang menguji budidaya lobster. Nantinya, jika berhasil akan diterapkan di masyarakat. Otomatis akan mengangkat perkonomian masyarakat sekitar.

” Permintaan di dunia sangat besar, asal di jual dengan kondisi hidup,” jelasnya.

Saat disinggung dengan kebijakan ekspor benih lobster yang menuai pro kontra. Menteri menegaskan, semua itu dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

” Kalau ada peraturan yang menyulitkan, atau menghambat bahkan merusak lingkungan, saya siap di evaluasi,” Papar Edhy.

Ia menambahkan, peraturan di Indonesia bukan kitab suci. Oleh sebab itulah Undang-undang atau peraturan yang sudah diterbitkan, maka juga akan beriringan dengan evaluasi.

” Pada saat itu juga, semangat untuk merubah harus ada. Lihat dulu manfaatnya,” pungkas Menteri Edhy Prabowo.

(Feb/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *