Mengenang Sang Legenda Situbondo Dadang Wigiarto Bupati Dua Periode

| |

Mengenang Sang Legenda Situbondo Dadang Wigiarto Bupati Dua Periode

SITUBONDO ( Miris.id ) – seorang legenda yang dimiliki oleh Kabupaten Situbondo kini hanya tinggal kenangan, Bupati Pertama Dua Periode setelah Zaman orde baru Dadang Wigiarto SH menghembuskan nafas terakhir nya setelah 3 hari melawan Penyakit Corona Virus Disease Covid-19 di Rumah Sakit Abdoer Rahim Situbondo, Kamis (26/11/2020).

Meski kini hanya tinggal kenangan, akan tetapi Bupati Dua periode tersebut masih adalah sebuah legenda bagi Kabupaten yang berjuluk Bumi Sholawat Nariyah.

Selain itu Dadang Wigiarto juga sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Situbondo, dari segi penghargaan serta perubahan bagi Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Tangisan dan teriakan tak terbendung lagi, dikala sang legenda menutup mata untuk selama – lamanya, ribuan Masyarakat Situbondo bersedih, bahkan tak percaya sang Pemimpin sudah tiada.

Kini hanya tinggal Cerita dimana Jasa – jasa bagi Kabupaten ini tak akan pernah dilupakan, banyak yang merindukan kepemimpinannya, banyak juga yang merindukan pidatonya.

Pria Kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, 20 Desember 1966 – meninggal di Situbondo, Jawa Timur, 26 November 2020 pada umur 53 tahun) adalah Bupati Situbondo 2 periode yakni 2010–2015 dan 2016–2021.

Sebelum menjabat Bupati Situbondo Dua Periode, Dadang Wigiarto pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Kebangkitan Nasional Ulama (F-KNU) DPRD Situbondo.

Pada masa kepemimpinannya, Kabupaten Situbondo telah meraih piala Adipura tiga kali (3 x ) Selain itu, ia mencanangkan car free day Hari Minggu di jalan protokol Kota Situbondo. Kebijakannya yang kontroversial adalah memerintahkan para PNS salat berjamaah dhuhur.

Hari ini sang legenda pergi, Pergi selamanya tak akan kembali, akan tetapi Jasa jasanya akan selalu dikenang oleh Masyarakat Situbondo untuk selama – lamanya. (Frengky)

Previous

Hebat ! Tim Pengelola Pertambangan Widoropayung Bagikan 350 Paket Untuk Warga Terdampak

Sang Legenda Pergi, Legenda Baru Untuk Situbondo Tinggal Hitungan Hari

Next

Tinggalkan komentar