Izin Legalitas Komunitas Perkumpulan Aliansi Pewarta Situbondo (APSi) Dalam Tahap Proses Verifikasi

| |

SITUBONDO ( Miris.id ) – Komunitas Perkumpulan Jurnalis Situbondo Yakni dikenal Komunitas (APSi) Asosiasi Pewarta Situbondo Group, tidak main -main dalam membentuk sebuah Perkumpulan atau Komunitas.

Pasalnya pada hari Senin (2/11/2020) Ketua APSi Frengky Hendra Istiawan bersama dua anggota Perwakilan Komunitas ini, Didid Prayitno dan Ahmad Arfa mendatangi Kantor Notaris / PPAT Muhammad Yusuf Ibrahim di Jalan A. Yani No 16 Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo, guna mendaftarkan Izin Legalitas resmi.

” Alhamdulillah, Benar saya bersama anggota Tim APSi Yakni Didid Prayitno Wartawan dari Media Tipikor Indonesia (MTI) dan Ahmad Arfa Wartawan Media Online Mitra Jatim Situbondo yang tergabung di Komunitas ini, guna mendaftarkan Izin resmi atau Izin legalitas Komunitas kami, karena ini juga perintah pembina kami Bang Amirul Mustafa karena dengan izin eesmi Komunitas ini diakui legalitasnya,” Ujar Frengky yang juga selaku Direktur Utama PT Media Ringgit Sejahtera.

Ia juga menjelaskan bahwa Komunitas (APSi) dimana awalnya Asosiasi Pewarta Situbondo Group saat ini berubah menjadi Aliansi Pewarta Situbondo karena mengikuti Pendaftaran Nama Perkumpulan yang ada.

” Awalnya (APSi) adalah Asosiasi Pewarta Situbondo Group saat ini berubah menjadi Aliansi Pewarta Situbondo yang disingkat tetap sama (APSi) dikarenakan mengikuti Nama yang terdaftar disaat memesan nama perkumpulan di Notaris / PPAT Muhammad Yusuf Ibrahim S.H M.,KN.,” jelasnya. Senin (1/11/2020)

Ditempat yang sama Didid Prayitno  Wartawan media online MTI selaku Ketua Kordinator (Korwil) Barat Tim APSi menerangkan tentang AD/ART Komunitas Perkumpulan Jurnalis Situbondo (APSi).

” AD/ART kami adalah perkumpulan Pewarta yang bertugas di Kabupaten Situbondo dari berbagai Media online dan Cetak yang tergabung di Komunitas (APSi) Aliansi Pewarta Situbondo,” Terangnya.

Sedangkan Saat ditanyakan Visi dan Misi Ahmad Arfa Wartawan Media Online Mitra Jatim yang juga tergabung Di Komunitas APSi menuturkan.

” Visi kami adalah mempererat tali Persatuan dan kesatuan antar Profesi Jurnalis, Sedangkan Misi kami adalah Penangkal Berita Hoax dan Memberikan Informasi Fakta dan realita serta berimbang,” Pungkas Ahmad Arfa.

( Budi Arista )

Previous

Busyeett ! Kepala Desa Paowan, Akan Dilaporkan Warganya Terkait Dugaan Penggelapan Unit Mobil Grand Max

Sampah Overload, DLH Bondowoso Akan Perluas TPA

Next

Tinggalkan komentar